Tiga Lakalantas Satu Tewas

0 40

infowonogiri.com-WONOGIRI-Dalam sehari, Selasa (13/9) terjadi lakalantas di tiga tempat kejadian perkara (TKP). Akibatnya satu orang terluka ringan (LR), luka berat (LB) dan seorang meninggal dunia (MD). Korban MD adalah Kiswanto (25) warga Semin RT 2 RW 10 Desa Pondok Kecamatan Ngadirojo.

Kiswanto karyawan Toko Sepeda Kartika mengendarai Yamaha Vega Vega-R Nopol AD 2822 GR. Nahas motornya tabrakan dengan truk AD 1949 BG. Kecelakaan ini terjadi di wilayah Dusun Bulusari RT 1 RW 03 Bulusulur, Wonogiri, sekitar pukul 06.30.

Truk yang menabrak dikemudikan oleh Sunarto (31) warga Ngasi RT 1 RW 01 Desa Jatirejo Kecamatan Jatiroto. Sesaat setelah kecelakaan truk kabur ke arah timur namun akhirnya tertangkap.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatlantas AKP Joeharno didampingi Kanit Laka Iptu Jumari SH mengatakan truk dan supir ditemukan di bengkel karoseri di Sempon, Jatisrono pukul 11.00 WIB. “Lalu supir dan truk diamankan ke Polres,” jelasnya.

Kronologisnya, truk dari arah barat. Motor dari timur kecepatan sedang. Truk menyalip kendaraan tak dikenal di depannya sehingga truk memenuhi lajur kanan dari arah truk melaju. Sepeda motor dari arah berlawanan tidak bisa menghindar sehingga terjadi tabrakan.
“Korban terluka parah akibat benturan di kepala dan akhirnya meninggal,” lanjutnya. Akibat lain, truk dan motor mengalami kerusakan.

Sementara kecelakaan lain terjadi di Jl Raya Sidohajo, dialami oleh Sarto, guru SD Conto 2 Bulukerto. Motor Yamaha Mio AD 2982 MR terpelanting akibat oli atau solar yang tumpah di tikungan Cublek Sidohajo. Akibatnya ia terluka di kaki dan tangannya. Motornya juga rusak.

Lakalantas lain dialami oleh Giyanto warga Grabah Kecamatan Girimarto. Dia celaka bersama motor F 6011 GC. Motornya srempetan dengan motor lain hingga pengendaranya koma, identitas motor dan pengendara belum diketahui, karena masih dirawat di RS Jatiroto.  ([email protected])

error: Content is protected !!