Sehari Terjadi Dua Kali Pencurian Di Kota

0 99

infowonogiri.com-WONOGIRI-Dalam sehari, Rabu (21/9) kemarin terjadi pencurian di dua tempat. Pertama pencurian terjadi di tepat tinggal Didik di Sukorejo RT 02 RW 09 Kelurahan Giritirto Wonogiri. Barang-barang yang hilang adalah laptop merk Axio, HP dan uang Rp.200 ribu. Kerugian ditaksir mencapai Rp.5 juta. “Barang yang dicuri milik dik Wahyu, saudara saya yang kebetulan datang ke sini,” tandas Didik.

Diceritakan, barang barang tersebut sebelum dicuri disimpan di gudang. Kebetulan gudang tersebut tidak dalam keadaan terkunci. Gudang tersebut memang biasa untuk lalulintas karyawan. Namun pada hari itu tidak ada aktifitas pekerjaan, karena kebetulan sedang libur tidak ada orderan. Diduga pelaku masuk ke gudang sekitar pukul 15.00, saat itulah pelaku beraksi.

Sementara pencurian ke dua terjadi di masjid Al Hidayah Wonokarto Wonogiri. Korbannya adalah jamaah shalat dhuhur bernama Sarengat, warga Jatirejo Wonoboyo Wonogiri. Barang yang dicuri adalah BlackBerry (BB) Curve Tipe 8520 seharga Rp. 1,9 Juta. Sebelum dicuri BB tersebut disimpan di kantong dalam jaket.

Posisi shalatnya berada di barisan paling belakang dan paling kanan. Sebelum shalat dzuhur jaket tersebut diletakkan di sisi kanannya. Di sebelah kanannya adalah tiang masjid. Usai shalat wajib, korban melaksanakan shalat shunat, dengan mengambil posisi maju satu shaf, tanpa membawa jaketnya.

Usai shalat sunat, korban langsung mengambil jaketnya. Ternyata BB-nya sudah tak ada. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Mapolsek Wonogiri Kota. Kapolsekta Hadijah Sahab didampingi Kanit Triyono menyatakan telah menerima laporan itu. Kapolsek menghimbau agar warga Wonogiri meningkatkan kewaspadaan kapanpun dan di manapun. ([email protected])

error: Content is protected !!