Pembangunan LPAI Assyifa’ Di Giritontro

1 72

infowonogiri.com-GIRITONTRO-Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto meletakan batu pertama pembangunan Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) As Syifa’ di Giritontro, Senin (26/9). Dihadiri KH. Fuad Habib Dimyati (Tremas) dan KH Umar Said (Nur Rohman), jajaran Muspida dan hadirin.

Kepala Bagian Humas Wonogiri Waluyo merilis, LPAI As Syifa’ Giritontro menempati tanah wakaf seluas 600m2. Rencana pembangunan meliputi dua tahap. Yaitu tahap pembangunan masjid dan pembangunan gedung Madrasah Diniyah, PAUD dan TPA. “Pembangunan masjid butuh biaya Rp.65 juta. Untuk Diniyah, Paud dan TPA butuh biaya Rp.195 juta. Total Rp.260 juta,” katanya.

Bupati berharap pembangunan LPAI As Syifa’ Giritontro ini benar-benar berguna untuk mendidik anak-anak mempelajari dan memahami agama. “Pada saat ini di kehidupan masyarakat, disadari dan diakui atau tidak, semua aspek kehidupan sosial telah terbawa arus globalisasi. Dampak positif dan negatif dapat kita rasakan akibat pengaruh globalisasi, baik fisik dan psikis.”
Untuk mengurangi dampak negatif arus globalisasi, generasi penerus perlu dibekali mental dan spiritual pendidikan agama islam.

“Harapan kami LPAI Asyifa multifungsi. Tidak hanya tempat ibadah, tapi juga untuk pendidikan, sosial, dan budaya untuk memelihara nilai islam. Sehingga umat islam di Giritontro tidak larut dalam proses pembauran sosial budaya yang tak terarah,” ([email protected])

error: Content is protected !!