Paketri Droping Air Bersih Ke Paranggupito

0 53

infowonogiri.com-WONOGIRI-Paketri (Paguyuban Kelompok Petani) Wonogiri droping bantuan air bersih Senin (29/8) silam. Bantuan sebanyak 35 tangki telah diserahterimakan kepada Ketua Paketri Wonogiri. tujuan bantuan air bersih untuk membantu warga masyarakat Wonogiri di sisi selatan yang mengalami kekurangan air bersih.

Seperti yang dialami oleh penduduk di Kecamatan Paranggupito, Giritontro dan Pracimantoro. Sariman S.sos, salah satu pengurus Paketri mengemukakan droping  air bersih sebanyak 35 tangki tidak dilakukan sekaligus, tetapi disalurkan secara bertahap sesuai kebutuhan. Sebab jika droping dilakukan sekaligus dalam sehari maka akan habis saat itu juga dan dikhawatirkan suplai air tidak merata.
“Atas saran Bupati droping diutamakan di wilayah yang paling membutuhkan dan kekurangan air dan kondisi masyarakatnya kurang mampu. Droping dilakukan secara simbolis,” tutur Sariman didampingi anggota Paketri Eko Prasetyo. Dijelaskan, droping air tahap pertama ditampung pada bak umum milik warga di Dusun Waru Desa Gunturharjo Kecamatan Paranggupito.

Droping menggunakan mobil tangki milik pemerintah sehingga mampu menghemat biaya. Dilaporkan harga setiap tangki air bersih di wilayah Paranggupito telah mencapai angka Rp.120 ribu. Total bantuan dari Paketri kemarin mencapai Rp.4,2 Juta. Kepala Dusun Waru Jhoni mewakili pihak penerima mengucapkan terima kasih banyak kepada Pakteri.

Menurutnya kekurangan air bersih terjadi hampir setiap tahun. Dia berharap permasalah kekurangan air bersih semacam ini bisa diatasi oleh pemerintah. Pemerintah diharapkan mampu mencari solusi mengangkat sumber air bersih di wilayah Paranggupito dan sekitarnya. Jika sudah ada sumber air bersih yang dapat diproduksi untuk memenuhi kebutuhan air untuk masyarakat maka tidak akan ada lagi cerita klasik yaitu kelangkaan air setiap musim kemarau. ([email protected])

error: Content is protected !!