Obyek Wisata Girimanik

3 49

infowonogiri.com-SLOGOHIMO-Di Penghujung liburan Obyek Wisata Girimanik mengalami peningkatan yang cukup tinggi jauh dibandingkan hari biasanya. Seperti pantauan wartawan infowonogiri.com, Sabtu (3/9) lalu. Mbah Pardi, salah satu pedagang di OW Giri Manik mengemukakan pada hari biasa saat berjualan mendapatkan pemasukan Rp.80 ribu hinga Rp.100 ribu.

Beberapa hari ini selama masa liburan sampai pada hari raya Idul Fitri penghasilanya meningkat 200 persen lebih. Penghasilnya bisa mencapai Rp.300 ribu bahkan bisa maksimal mencapai Rp.400 ribu perhari. Selain Mbah Pardi, ada beberapa pedagang lain yang turut merasakan berkah liburan dan lebaran. Mereka adalah pedagan musiman, yang hanya berjualan saat liburan dan lebaran di OW Giri Manik. Di Pos 3 Stren Giri Manik ada sebanyak tujuh pedagang dan di Pos 1 ada sekitar 6 pedagang.

Bicara Obyek Wisata Giri Manik, di sana ada tiga grojokan atau air terjun. Lokasi ini banyak diminati pengunjung karena mempunyai daya tarik cukup unik dan menarik. Ketiga obyek tersebut adalah air terjun Condro Moyo, Air Terjun Tejo Moyo dan Air Terjun Manik Moyo. Pengunjung yang datang kebanyakan dari luar Kecamatan Slogohimo dan luar Wonogiri. Mereka datang rata-rata datang berombongan, bersama keluarganya kawan sekolah dan lain sebagainya.

Jumlah pengunjung bisa mencapai angka lima ratus orang perhari, bahkan seribu orang . “Obyek wisata ini ramainya ya kalau musim liburan dan lebaran. Pengunjung meningkat paska lebaran dan puncaknya akhir liburan sekolah dan karyawan,” ujar Trianto Ketua LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) wilayah Stren Giri Manik Slogohimo sekaligus selaku pengelola OW Giri manik.([email protected])

error: Content is protected !!