Medik Veteriner Puskeswan Wonogiri Berprestasi

1 218

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto bersama Muspida menerima tim penilai medis dokter hewan Pusat Kesehatan Hewan berprestasi tingkat nasional tahun 2011 Dirjen Peternakan Departemen Pertanian RI, Rabu (14/09) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Bupati bersambut dengan rasa bangga atas terpilihnya Drop Sugiyardi, A.Md sebagai nominasi medik veteriner berprestasi tingkat nasional. Diharapkan dengan keikutsertaan Wonogiri dalam lomba ini membawa nama harum Wonogiri di kancah Nasional.

Ketua tim Penilai, Drh. Retno Dewi Wiwik Bagja menyampaikan keberadaan veteriner tidak banyak dikenal oleh masyarakat. “veteriner adalah segala urusan tentang hewan dan penyakit-penyakitnya. Dalam hal ini sdr. Drop Sugiyardi, A.Md bekerja sebagai paramedis di dunia kehewanan tepatnya di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Giritontro oleh karena itu kedatangan kami kesini akan menilai ke lokasi Puskeswan Giritontro apakah Puskeswan tersebut hanya mengurusi hewan ternak atau hewan hobi lainnya” jelasnya.

Diterangkan dunia hewan tak hanya terbatas pada hewan ternak saja. Hewan ada 5 kategori antara lain hewan ternak, hewan hobi, hewan satwa liar, hewan air dan hewan laboratorium. Semua memiliki kemungkinan sebagai perantara penyebaran penyakit pada manusia. Oleh karena itu ke depan Puskeswan akan disetarakan dengan puskesmas, karena keberadaanya memiliki arti penting bagi masyarakat. ([email protected])

error: Content is protected !!