Libur lebaran Pantai Nampu ramai pengunjung

1 43

infowonogiri.com-WONOGIRI-Obyek Wisata Pantai Nampu pada libur lebaran tahun ini ramai di datangi pengunjung, baik pengunjung lokal maupun dari luar daerah. Kebanyakan pengunjung datang berkelompok dengan keluarga dan temannya. untuk dapat masuk ke area Obyek Wisata Pantai Nampu pengunjung di kenakan biaya masuk sebesar Rp.4000 dan Rp.2000 untuk biaya parkir kendaraan.

Pantai berpasir putih dengan panorama yang menawan ini memang menjadi salah satu tujuan wisata untuk mengisi liburan lebaran tahun ini. Pantai yang terletak di sisi tebing ini mempunyai ombak yang lumayan kencang, karena letaknya di bibir Samudera Hindia. Jika ingin bermain-main air di area pantai ini harus hati-hati, karena di sekitar bibir pantai yang terdiri dari batu karang ini banyak terdapat hewan air semacam bulu babi. Yang akan mengakibatkan demam dan bengkak pada bagian tubuh yang terkena hewan ini.Pantai nampu terletak di Kecamatan Paranggupito Kabupaten Wonogiri, tepatnya 9 km selatan Kota Kecamatan Paranggupito. Pantai ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan Provnsi Jawa Timur. Pantai ini terletak di bawah tebing, untuk dapat sampai di bibir pantai butuh sedikit perjuangan karena harus menuruni beberapa  anak tangga. Tetapi perjuangan terbayar dengan keelokan panorama pantai ini yang sangat cantik dan masih alami.

Untuk dapat mencapai lokasi obyek wisata Pantai Nampu saat ini  hanya dapat di tempuh dengan kendaraan pribadi, karena belum terdapat angkutan umum menuju lokasi pantai,  selain itu pengunjung juga  harus ekstra hati-hati, pasalnya jalan menuju lokasi sempit dan melewati perbukitan,  dengan turunan,tanjakan dan tikungan tajam.   ([email protected])

error: Content is protected !!