Ketoprak & Wayang Kulit Sambut Pemudik Slogohimo

0 41

infowonogiri.com-SLOGOHIMO=Di Pendopo Kecamatan Slogohimo digelar bebagai macam pentas seni tradisional, Rabu (31/9) malam kemarin. Antara lain pentas seni Ketoprak, Kethek Ogleng dan Seni Tari.

Pentas tersebut digelar dalam rangka memeringati hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 66 sekaligus untuk menyambut kedatangan para perantau yang mudik ke wilayah Kecamatan Slogohimo.

“Acara gelar budaya untuk memperingati HUT RI ke 66 sekaligus Perayaan hari raya idul fitri,” ujar Panitia Penyelengara Seksi Kesenian Kecamatan Slogohimo Parwiyanto. Tampak hadir Camat Slogohimo Budi Susilo (Camat) Perangkat Desa/Kelurahan se Kecamatan Slogohimo dan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga penduduk sekitar.

Sementara Kapolsek Slogohimo Bambang Susilo tampak sibuk mengatur lalulintas di depan Jl Raya Jatisrono Slogohimo, sebab jalur tersebut persis berada di depan Pendopo Kecamatan dan pasar Slogohimo. Sedangkan Koramil tidak terlihat hadir. Acara berlangsung mulai pukul 20.00 sampai pukul 11.30. Direncanakan malam ini, Kamis (1/9) akan digelar pentas wayang kulit dikhususkan untuk pemudik dan warga setempat yang merayakan Idul Fitri 1432H/2011 Masehi. ([email protected])

error: Content is protected !!