Kepala Dinas Pendidikan Tidak Harus Orang Pendidik

0 29

infowonogiri.com-WONOGIRI-Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto mengemukakan, seorang Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri tidak harus berlatar belakang seorang pendidik. Itu dikemukakan di hadapan Kepala Diknas H Suparno dan ratusan guru dan PNS, Selasa (13/9) pada acara halal bihalal di Aula Diknas Wonogiri.

“Saya rasa sudah tak tepat lagi jika kita bersikap arogan, menduduki jabatan struktural di Dinas Pendidikan tidak harus seseorang yang memiliki basic pendidik. Karena bisa jadi yang dibutuhkan seorang perencana yang profesional dibidangnya,” terang bupati.

Terkait halal bi halal, Bupati berharap semua kembali fitri dan terjalin hubungan harmonis. Makna halal bi halal diharapkan dapat diresapi sehingga mampu menata diri. Pemerintahan yang baik menurutnya dapat diukur dari kemampuan memerintah diri dan dimulai dari rumah tangga sendiri.

Sebelum Bupati bersambut, dilaksanakan pembacaan ikrar halal bi halal oleh Kepala Diknas Suparno diikuti oleh seluruh hadirin. Hadir sebagai penceramah hikmah halal bi halal, Kyai H. Rohani Syamsudin. Dimeriahkan penampilan Grup Rebana Nurul Huda SD Wonoharjo, Nguntoronadi. ([email protected])

error: Content is protected !!