Indahnya diantara perbedaan

0 22

infowonogiri.com-WONOGIRI-Perbedaan Berasal dari karta dasar “beda” yang maknanya sudah tentu adanya ke-tidak sama’an dari yang satu dengan yang lainnya.Namun dari ketidaksamaan itu dapat di sinergikan untuk membangun suatu keindahan.

Dalam menyikapi perbedaan seyogyanya selalu dalam suasana kepala dingin dan selalu diambil hikmah dan manfaatnya dari perbedaan itu sendiri. Karena sudah barang tentu dan sebuah keniscayaan bahwa perbedaan itu pasti ada kebaikan dan keindahan di dalamnya.

Perbedaan dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri misalnya.Di Wonogiri dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri juga ada perbedaan waktu dari yang satu dengan yang lainnya.Dii suatu daerah di Wonogiri ada dua Masjid, masih pada daerah Kecamatan yang sama, hanya di bedakan dengan Kelurahan atau Jalan Raya, namun berbeda waktu dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1432 H.

Di Kecamatan Kismantoro misalnya, di Halaman SDN 3 telah di selenggarakan Sholat Idul Fitri yang di ikuti oleh Jamaah seluruh Pedukuhan Ploso yang terdiri dari 6 RT atau jamaah dari 7 Mushola dan 1 Masjid bergabung melaksanakan Sholat Idul Fitri 1432 H yang di pimpin oleh Imam Bpk. Ust. Kaseni dan Khotib oleh Sdr. Partono telah terlaksana dengan khidmad di hari Selasa Tgl. 30 Agustus 2011.

Namun di Desa-desa yang berdekatan ada beberapa Masjid yang melaksanakan Sholat Idul Fitri baru di laksanakan Hari Rabo Tgl. 31 Agustus 2011.Namun karena kedua penyelenggara dan Umat Muslim di daerah tersebut sama-sama menjunjung tinggi bahwa perbedaan ini adalah salah satu keindahan dari satu dengan yang lainnya,

Hal seperti ini menurut pengamatan infowonogiri.com terjadi di seluruh Kabupaten Wonogiri, bahkan di Seluruh Indonesia.Salah satu bukti bahwa betapa indahnya perbedaan.Karena Rosululloh SAW. sendiri juga sangat menghargai perbedaan.([email protected])

error: Content is protected !!