Ibu Kandung Almi Rosita Terluka Saat Menangkap Peselingkuh

1 46

infowonogiri.com-WONOGIRI-Ternyata peristiwa penggrebegan kasus perselingkuhan antara penyanyi Campursari Almi Rosita (27) Iwan Efendi (24) lebih seru kenyataannya dari pada apa yang diberitakan media masa. Hal itu dikemukakan oleh saudara Ahmadi, suami Almi Rosita, yakni Anang. “Fakta yang sesungguhnya itu lebih seru dari pada yang ditulis wartawan,” ujar Anang Kamis (29/9) di pasar Wonogiri Kota.

Menurutnya, ada cerita yang belum diberitakan oleh wartawan. Antara lain, pelaku Iwan Efendi warga Dusun Nglebeng Desa Genengharjo Kecamatan Tirtomoyo diketahui membawa senjata tajam (Sajam) berupa badik (belathi). Menurutnya, belathi itu ditemukan di atas dipan kamar tidur yang ditempati Almi-Iwan untuk bermesraan, di Dusun Sidowayah RT 03 RW 09 Desa Sidorejo Tirtomoyo.

“Belathi kan senjata tajam yah?. Sajam itu ditemukan di dipan. Bahkan telah melukai tangan ibu kandung Almi Rosita,” tandasnya. Ibu kandung Almi Rosita bernama Maryati. Penyebab Maryati terluka, karena Maryati berada di baris depan penggrebegan itu. “Yang menggedor kamar Almi Rosita ibunya sendiri. Iwan yang keluar lalu ditangkap Maryati, terjadilah keributan,” tuturnya lagi.

Ditambahkan, Iwan waktu digrebeg berusaha melarikan diri. Maryati yang telah menangkap basah Iwan-Rosita berusaha memegangi Iwan agar tidak meloloskan diri. Saat itulah Maryati terluka tangannya. Menurutnya, Maryati terkena senjat tajam yang dibawa Iwan. Iwan, pria status membujang itu mengaku sajam tersebut untuk berjaga-jaga, karena takut terhadap syetan.

Iwan dikonfiramsi Koran ini mengakui ia membawa sajam. Katanya sajam itu dibawa dari rumah untuk keamanan selama perjalanan. “Rumah saya itu jauh, saya berjalan kaki ke rumah Rosita. Kalau tidak bahwa badhik saya tidak berani. Itu untuk jaga jaga keamanan. Percaya atau tidak, sejak saya merantau di luar jawa kemana-kemana saya membawa benda itu,” katanya.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swstika melalui Kasatreskrim AKP Sugiyo membenarkan anggotanya telah menemukan barang bukti berupa senjata tajam. Tetapi menurutnya pihaknya tidak memerkarakan sajam tersebut terhadap Iwan. Menurut hasil pemeriksaan anggotanya, senjata tajam tersebut tidak sedang dibawa oleh Iwan Efendi. Tetapi barang tersebut ditemukan dilantai kamar.

Alas an lain pihak kepolisian tidak ada laporan yang menyebutkan jika ada pihak yang terluka dalam insiden penggrebegan perzinahan itu. “Keluarga pihak yang dirugikan maunya memang memasukkan undang undang darurat untuk menjerat Iwan Efendi. Tetapi faktanya tidak terbukti, sehingga tidak bisa dipaksakan,” pungkas Sugiyo.
Asal tahu, Almi Rosita penyanyi campursaru tertangkap basah selingkuh dengan Iwan Efendi di rumah, Almi. Padahal Almi telah menikah dan telah dikaruniai dua anak hasil pernikahan dengan Ahmadi anggota/karyawan organisasi sosial Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI). Peselingkuhan itu terjadi dua kali pukul 22.00 hingga 23.00, Kamis (22/9) dan Kamis pukul 22.00 (2/9) silam.

Apes menimpa keduanya, saat sedang asik di dalam kamar, puluhan warga datang menggrebegnya. Diantara masa yang turut menggrebeg bahkan ibu kandungnya, pamannya dan perangkat desa setempat dan pemuda setempat. Pagi harinya, pukul 01.30 kedua pezina itu diarak ke Mapolsek Tirtomoyo. Ahmadipun melaporkan menuntut proses hukum harus berlanjut. ([email protected])

error: Content is protected !!