Bupati Resmikan Taman Bacaan Masyarakat

0 41

infowonogiri.com-BATURETNO-Bupati H.Danar Rahmanto hari ini sabtu(03/9)  meresmikan Taman Bacaan Masyarakat Wonogiri ( TBMW) di desa Watuagung kecamatan Baturetno, acara yang digagas Paguyuban Keluarga Wonogiri Se-Jabodetabek  ( PAKARI )   dihadiri oleh ketua Pakari leles sudarmanto, dan anggota pakari, camat baturetno , anggota DPRD Wonogiri dan perwakilan camat se wonogiri serta tamu undangan.

PAKARI Peduli Sebagai bentuk kepedulian masyawarakat wonogiri untuk mencerdaskan generasi bangsa .Berlokasi di Rumah H.Drs Tumin setiawan MSi di jalan raya solo pacitan watuagung Baturetno. merupakan salah satu fasilitas kegiatan masyarakat dibidang pemberdayaan taman bacaan yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca ,mencerdaskan serta mendorong masyarakat melek teknologi.

Terdapat koleksi ribuan buku pelajaran sekolah juga terdapat koleksi buku pengetahuan umum, teknologi pertanian, ketrampilan, politik, sosial, budaya dll dan juga tersedia akses internet gratis bisa diakses secara gratis oleh masyarakat sekitar.

Rencananya TBMW akan didirikan di 25 kecamatan se wonogiri, untuk tahap pertama sudah terbentuk 8 kecamatan dan diharapkan tahun 2013 TBMW sudah beroperasi diseluruh kecamatan wonogiri dengan jaringan akses internet online.

Pembentukan TBMW ini digagas oleh Paguyuban Keluarga Wonogiri Sejabodetabek merupakan wujud nyata dari ajuran gubernur jawa tengah Bibit waluyo “BALI NDESA MBANGUN DESA”. dimana masyarakat wonogiri diperantuan sangat peduli terhadap  pendidikan masyarakat, khususnya generasi penerus bangsa dikampung halaman agar kelak melahirkan generasi yang cerdas dan wawasan kedepan.

Dalam peresmian tersebut secara simboliss ditanda tangani prasasti sebanyak 4 buah ; TBMW Mangudi Ilmu Pracimantoro, TMBW Sswotrebsilo Girimarto, TBMW Sumber Ilmu Baturetno dan TBMW Manyaran.

error: Content is protected !!