Akibat Selingkuh, Penyanyi Campursari Diarak Masa

1 323

infowonogiri.com-WONOGIRI-Seorang perempuan istri dari Mandor proyek organisissi social Bulan Sabit Merah  Indonesia (BSMI), Almi Rosita (27) digrebeg lalu diarak masa menuju ke Kantor Polsek Tirtomoyo, Wonogiri karena diduga berselingkuh dengan Iwan Efendi (24), Jumat (23/9) petang. Keduanya digrebek saat berada di dalam kamar rumah Ahmadi (38) yang tidak lain adalah suami Almi Rosita.

Rumah Rosita beralamat di Dusun Sidowayah RT 03 RW 09 Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo. Sedangkan rumah Iwan beralamat di Dusun Nglebeng Desa Genengharjo Kecamatan Tirtomoyo. Perselingkuhan itu terjadi sekira pukul 22.00 hingga 23.00, Kamis (22/9). Kronologisnya, Iwan datang ke  rumah Almi Rosita sekitar pukul 22.00.

Kedatangan Iwan bukan kali pertama, namun sudah beberapa kali. Kali ini nasibnya après. Meski  kedatangannya dirahasiakannya, namun ketahuan tetangganya. Kali pertama yang mengetahui adalah saudara dari suami Rosita, yaitu Safi’i (40) warga setempat. Paman (Om) suami Rosita itu kemudian mengabarkan kepada warga setempat.

Saat itu juga tanpa menunda waktu yang lama, warga berdatangan lalu mendobrak rumah Almi. Malam itu juga keduanya diinterogasi tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat, sampai dini hari. Kepada masyarakat, kedua peselingkuh itu mengakui telah berbuat zina, setidaknya  tiga kali, selama kurun waktu September ini. Yaitu Kamis (2/9) lalu dan Kamis (22/9) kemarin.

“Saya sudah berhubungan tiga kali. Dua kali saat pertemuan pertama dan satu kali saat pertemuan kedua,” aku Almi Rosita. Asal tahu Rosita sehari hari selain bekerja mengasuh kedua anaknya, ia juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut dan campursari, juga berdagang pakaian di  Pasar Tirtomoyo. Pasangan Rosita – Ahmadi sudah dikaruniai dua anak berinisial F (10) dan S (7).

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Tirtomoyo AKP Suyatno  mengemukakan, pihaknya menerima laporan ada penggrebekan perselingkuhan sekitar pukul  01.00, Jumat (23/9). Dini hari itu juga dua pelaku diserahkan ke Mapolsek oleh warga yang menggrebeknya. “Pelaku diserahkan ke Mapolsek sekitar pukul 01.30,” kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, terungkapnya kasus itu karena warga mencurigai di rumah Rosita ada tamu  lelaki, Iwan Efendi. Keduanya dicurigai berhubungan intim, padahal bukan suami istri. Warga setempat dan perangkat desa setempat menggedornya. Malam itu juga, pintu rumah Rosita didobrak, oleh ibu  Rosita bernama Maryati didampingi perangkat desa.

Asal tahu, Rosita sudah menempati rumahnya sendiri, terpisah dengan kedua orang tuanya,  Maryati-Dadi. “Ini delik aduan, yang mengadukan harus pihak yang dirugikan (Ahmadi). Karena Ahmadi di luar kota, disarankan pulang melaporkan ke pihak berwajib, Jumat sore suami Rosita pulang dan melaporkan. Pemeriksaan awal sudah dilakukan, lalu kita serahkan ke Polres,” pungkas Kapolsek. ([email protected])

error: Content is protected !!