Wakil Bupati Puji Kinerja PMI Wonogiri

0 69

infowonogiri.com-WONOGIRI-Wakil Bupati Wonogiri Yuli Handoko melakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung UDD (Unit Donor Danah) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri, Senin (8/8).

Gedung baru UDD dibangun di wilayah Kelurahan Wonokarto Wonogiri, tepat di sebelah selatan Stadion Pringgondani Wonokarto, bersebelahan dengan Kantor Markas PMI Kabupaten Wonogiri. Dalam kesempatan itu Wabup memuji kinerja pengurus PMI. “PMI Wonogiri cepat tanggap dan bijaksana dalam menyikapi surat pemindahan gedung UTD,” kata Wabup Yuli Handoko.

*PMI Wajib Mengangsur Lima Tahun.
Asal tahu, bahwa UTD PMI Cabang Wonogiri (sekarang disebut UDD PMI Kabupaten Wonogiri) terletak di sebelah barat RSU Dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri. Karena ada pengembangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) muncul Surat dari Direktur Rumah Sakit Umum Dr. Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri Nomor: 445/515 tanggal 9 Nopember 2009 perihal Pemindahan gedung UTD.

Hal ini segera ditindaklanjuti dengan pembangunan laboratorium sementara di Kantor Markas PMI Cabang Wonogiri guna tetap terselenggaranya pelayanan donor darah. Solusinya, pengurus PMI Wonogiri memutuskan membangun gedung UDD dengan model multi year.

“PMI cukup bayar uang muka, lalu diangsur 5 tahun tanpa bunga dari total dana pembangunan Rp.900 juta. Gedung rencana dibangun 2 lantai  di atas tanah 500 m2,” lapor ketua panitia, Anadjib Tohari.

“Sampai saat ini darah manusia belum bisa tergantikan dengan obat apapun sehingga penyediaan layanan darah butuh tempat khusus sesuai standar pelayanan, kami harap Bupati dan Wakil bupati peduli dan mendukungnya,” harapnya. ([email protected])

error: Content is protected !!