Takut Dimarahi Ibu Nekat Ambil Motor Kawan

0 33

infowonogiri.com-WONOGIRI- Jajaran Satreskrim Polres Wonogiri menangkap pria bernama Warsito (20th) warga Dusun Dalisemar RT 03 RW 16 Desa Conto Kecamatan Bulukerto. Warsito diduga sebagi pelaku pencurian kendaraan bermotor milik Sugiyanto (29) warga Bulusulur RT 01 RW 02 Bulusulur.

Motor yang dicuri adalah Yamaha Jupiter MX warna merah dengan nopol AD 2434 TR. Pencurian dilakukan pada Senin (22/8) sekira pukul 00.30.Kapolres Wonogiri AKBP Ni Kethut Swastika, pencurian terjadi Minggu malam Senin dilaporkan oleh korban pada pukul 05 pagi. “Pelaku kita tangkap tidak lama stelah kejadian, hanya 13jam saja. Barang bukti motor yang dicuri juga berhasil kita amankan,” terang Kasatreskrim AKP Sugiyo, Selasa (23/8) siang.

Sementara, Warsito mengatakan bahwa antara dirinya dengan pemilik motor sudah saling mengenal akrab, bahkan sudah sperti saudara. Warsito mengaku tidak berniat mencuri. Niatnya hanya meminjam motor itu beberapa saat saja. Dijelaskan, alasan meminjam motor tersebut adalah untuk ditujunjukan kepada ibunya, seolah-olah motor tersebut telah di belinya. Sebab dia sudah diberi uang Rp.6,5 Juta. Tetapi uang itu hanya dibelikan motor vespa seharga Rp.2,1 juta termasuk biaya servise. Nah ibunya yang berada diperantauan waktunya mudik. “Saya takut sama ibu mas, takut dimarahi karena uangnya hanya saya belikan motor vespa,” tutur Warsito sembari menangis. Alasan lain dia hanya akan  mengambil knalpot motor itu untuk mengganti knalpot milik kawannya.

Warsito juga menceritakan hubungan antara dia dengan Sugiyatno. Sugiyanto mengontrak rumah milik Eko Purwanto. Warsito dipercaya untuk menempati rumah itu. Selama ini Warsito di Wonogiri dalam rangka kursus montir. Sedangkan kedua orangtuanya merantau di Kalimantan. Kasat kembali menekankan, bahwa terungkapnya kasus itu berawal dari hasil olah TKP. Di TKP ditemukan barangbukti sepatu ada barang bukti lain yang tertinggal. Hasil analisa dicurigai pelaku adalah orang dekat. Tiga belas jam berhasil terungkap. ” Pelaku tidak berani meminjam tapi malah berani mencuri. ([email protected])

error: Content is protected !!