Seribu Obor dan Obor Kubah Masjid Menyemarakkan Bulukerto

0 35

infowonogiri.com-WONOGIRI-Mulai sekira pukul 19.30 Senin (29/08) ratusan warga Desa Nadi Kecamatan Bulukerto menggelar takbir akbar untuk menyongsong datangnya Hari Raya Idul Fitri 1432 H. Peserta takbir akbar berbondong bondong datang dari lingkungan masing masing dengan membawa obornya sendiri -sendiri menuju lapangan Desa Nadi.

Dalam waktu tidak terlalu lama, Lapangan Desa Nadi dipadati oleh nyala api dari obor yang terbuat dari bahan bamboo, jumlahnya diperkirakan mencapai 1000 obor. Ada sebuah obor yang tampak paling indah dan mencuri perhatian reporter infowonogiri.com, adalah sebuah obor yang menyala membentuk sebuah kubah masjid. Obor kubah masjid itu tingginya hampir 15 Meter dan lebar 25 Meter.

Pawai obor kubah masjid ini mampu menerangi lapangan Desa Nadi yang semula gelap menjadi terang. Seiring takbir berkumandang letusan kembang api menambah semarak dan meriah acara yang pertama digelar itu. Takbir akbar ini digagas oleh Karang Taruna Desa Nadi Lor dan Nadi Kidul. “Waktu membuat obor kubah masjid ini membutuhkan waktu hamper seminggu,” ujar Aji Ketua Penyelengara.

Usai dipamerkan di lapangan Nadi, peserta berkeliling membawa obor ke senatero Desa Nadi, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat menyambut positif takbir akbar tersebut. ([email protected])

error: Content is protected !!