Rumah dan Kandang Sapi Dilalap Sijago Merah

0 43

infowonogiri.com-WONOGIRI-Musim kemarau ini, masyarakat dimintai lebih meningkatkan kewaspadaan  terhadap api. Pasalnya kalau tidak berhati hati bisa membakar harta bendanya.

Seperti yang menimpa rumah dan kandang milik M. Basri (25) di Jambangan, RT 01 RW 07, Desa  Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Wonogiri. Rumah tersebut terbakar hampir separuh. Sedangkan kandang sapinya ludes habis dilalap si jago merah termasuk satu dari dua ekor sapi metal miliknya. Akibat peristiwa itu pemiliknya merugi materi sekitar Rp.30 juta. Informasi dari Mapolsek Wuryantoro mengemukakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 00.30 Senin (22/8) kemarin.

Penyebab kebakaran diduga disebabkan dian rumput di sekitar kandang sapi milik M Basri. Ceritanya, M Basri sejak sekitar malam hari menyalakan rumput kering untuk mengusir
nyamuk di sekitar kandang sapi dan rumahnya. Tidak lama kemudian, dian tersebut ditinggal  bepergian. Tidak disangka ternyata api itu menjalar rerumputan lain dan membakar tumpukan kayu bakar disekitar kandang. “ Dian itu menjadi api lalu membakar kayu bakar dan membakar kandang dan  rumahnya. Kandangnya ludes dan rumahnya terbakar hampir separuh.

Tidak ada korban jiwa tetapi sapinya mati terbakar satu ekor, yang satu ekor selamat karena tidak diikat, sementara yang mati karena diikat,” katanya. Saksi dalam peristiwa tersebut, adalah kedua orang tuanya yakni Paniyem (50) dan Suhadi (50) warga Tempurharjo Wuryantoro, keduanya pada malam itu tampa sengaja datang ke
rumah anaknya.

Saat ke belakang untuk mengambil air wudlu dia melihat kandang sapi sudah  dalam keadaan terbakar. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek setempat, lalu dilaporkan ke PMK Kabupaten Wonogiri. Astiningsih Kepala Bagian Tata Usaha UPT Pemadam Kebakaran mengemukakan kali pertama diketahui terbakar sekira pukul 23.00. Saat itu juga dia menugaskan anggotanya untuk memadamkan kebakaran itu. “Kita berhasil memadamkan api, sehingga api tidak membakar seluruh rumahnya,” katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!