PMI Kerahkan Relawan Untuk HUT RI dan Lebaran

0 41

infowonogiri.com-WONOGIRI- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI kali ke 66 PMI Cabang Wonogiri telah menyiapkan sebanyak 100 relawan. Relawan tersebut sekaligus disiagakan untuk Lebaran 1432 H. “HUT RI tahun ini cukup istimewa, sebab bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan. Kami menyiapkan orang relawan 100 agar siaga pada detik detik Proklamasi,” ujar Kepala Markas PMI Wonogiri, Warjo.

Menurut Warjo, HUT RI tahun ini diperkirakan tidak banyak kegiatan. PMI Wonogiri akan menggelar peringatan Hari Kemerdekaan RI dan juga mengikuti kegiatan yang digelar oleh Pemda Wonogiri, di Stadion Pringgondani Wonokarto. Kegiatan lain adalah renungan malam, upacara bendera, dan acara  persembahan pada sore harinya.

Untuk menyambut lebaran, PMI berencana mengerahkan personel untuk bertugas di posko-posko lebaran. Relawan PMI diutamakan menempati lokasi keamaian, seperti Pasar Kota, obyek wisata Gajah Mungkur, dan daerah perbatasan. “Bisanya obyek wisata Gajah Mungkur banyak dikunjungi masa saat prosesi andum ketupat,” katanya.

Sementara stok darah PMI Wonogiri masih menyimpan stok darah cukup sampai lebaran mendatang. Total masih ada 157 kantong darah dari berbagai golongan. Untuk mengantisipasi kekurangan, PMI akan menggelar donor darah di Kecamatan Bulukerto dan MTA (Majelis Tafsir Alquran) Wonogiri. Harapannya dari kedua pengambilan itu akan berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.([email protected])

error: Content is protected !!