Persiapan Mudik Gratis 2011

0 53

infowonogiri.com-JAKARTA. Mudik bareng gratis lebaran tahun 2011 / 1432 H yang di selenggarakan Gubernur dan Bupati/Wlikota Se- Jawa Tengah bersama Paguyuban Warga Jawa Tengah Se-JABODETABEK akan di mulai dari halaman TMII (Taman Mini Indonesia Indah) Jakarta pada hari kamis (25/08) besok.

Terlihat  panitia sedang sibuk melakukan berbagai persiapan di sekitar halaman pintu masuk gerbang 1 TMII (Taman Mini Indonesia Indah) persiapan itu di antaranya dengan memasang berbagai spanduk, umbul-umbul dan pendirian panggung hiburan.

Bus yang akan mengantarkan para peserta mudik gratis ini juga mulai memenuhi area parkir TMII. Untuk cara mendapatkan tiket mudik gratis ini para peserta harus menunjukan KTP asli domisili di wilayah Jawa Tengah. Sebagai contoh untuk warga Wonogiri jika ingin bergabung menikmati mudik gratis ini harus menunnjukkan KTP asli Wonogiri.

Pada mudik tahun ini tersedia 280 bus jumlah peserta adalah 10.000 orang yang tersebar ke seluruh kabupaten se-Jawa Tengah. Pemberangkatan di rencanakan akan di buka oleh Gubernur Jawa Tengah Bp. Bibit Waluyo pada pukul  11.00 WIB kamis (25/08).

 

Pemudik dengan tujuan ke Wonogiri akan mendapat pelakuan khusus dari Pemda Wonogiri, diantaranya yaitu Pemda  akan menyiapkan armada khusus untuk mengantarkan pemudik gratis sampai di ke Kota Kecamatan tujuan.  Mengingat para pemudik gratis pada lebaran tahun-tahun sebelumnya hanya di drop sampai di terminal induk Giri Adipura. Untuk segi keamanan, Polres Wonogiri siap menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik dengan di tugaskannya anggota Satlantas dan Reskrim di terminal Induk Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!