Penting Bagi Calon Jamaah Shalat I’d Fitri di Wonogiri Kota

0 31

infowonogiri.com-WONOGIRI- Perolehan infaq masjid al furqon selama bulan puasa ramadhan sebanyak Rp.6,767 juta, jika ditambahkan dengan infak setiap jumat selama setahun terkumpul Rp.32juta. Perolehan infak ini mengalami lonjakan luar biasa yakni 75 persen dari pada tahun lalu.


Sementara zakat mal terkumpul sebanyak Rp.1,5juta. Zakat fitrah sebanyak 835 kg beras. Zakat dari jamaah tersebut sudah disalurkan sesuai tuntutannya. Namun demikian terdapat sisa rencananya akan disalurkan untuk membantu anak sekolah yang berlatar belakang orang tuanya kurang mampu.

Demikian pengumuman yang disampaikan oleh ketua takmir masjid al furqon Drs. H Ali Yatiman Mag, Selasa (30/8) usai shalat isya berjamaah. Selain itu, malam itu juga diumumkan rencana pelaksanaan shalat idul fitri di Wonogiri Kota. Antara lain di halaman masjid agung attaqwa, halaman Mapolres lama n jalan raya depan lapangan Sukorejo.

Pada kesempatan tersebut, Ali juga mengingatkan bahwa shalat I’d adalah terdiri dari 2 rokaat dan dilaksanakan berjamaah, empat takbir dan ditutup dengan hotbah. Jamaah diminta membawa sjadah atau tikar sendiri-sendiri, sebab panitia tidak menyediakan alas shalat.

Nah bagi yang membawa koran untuk shalat sebaiknya jangan dibaca saat shalat maupun hotbah, juga usai shalat koran dibawa pulang kembali. Sebab jika ditinggalkan maka menimbulkan kesan umat islam kemproh alias jorok. Ingat kebersihan adalah sebagian daripada iman.

Satu lagi, usai shalat berjamaah terutama yang mempunyai keluarga lengkap dihimbau langsung pulang kerumah masing masing. Sesampainya di rumah bapak ibu menyiapkan diri di ruang yang tepat, tujuannya untuk memberikan kesempatan agar anak anak sungkem pada hari pertama kemenangan. “Tolong jangan lupa anak anak itu banyak salahnya, sungkem sama bapak dan ibunya. Pertama yang sungkem adalah istri kepada suaminya dilanjutkan oleh anak anaknya.” Pungkas Ali ([email protected])

error: Content is protected !!