Operasi Kemanusiaan Jelang Lebaran

0 50

WONOGIRI-Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2011 (22/8) di alun-alun Giri Krida Bhakti Wonogiri. Apel jelang lebaran tahun ini mengerahkan kekuatan  pasukan 2/3 dari 720 kekuatan Polres Wonogiri. Sepertiga anggota Polres Wonogiri bertugas di kantornya masing masing termasuk PNS Polri. Apel siaga ini juga melibatkan TNI, Linmas, Satpol PP, Senkom, PMI Pramuka, SAR, PMK, PMK Togatomas dan dihadiri oleh pejabat Muspida Plus Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri Danar Rahmanto naik menjadi Inspektur Upacara dan membacakan amanat Kapolri. Sementara Kasatlantas AKP Joeharno menjadi Komandan Upacara. Operasi ketupat adalah operasi kemanusiaan, sehingga sasarannya adalah manusia beserta barang. Amanat Presiden RI dan Kapolri pelaksanaan hari raya idul fitri berjalan aman tertib dan lancar. Oleh karena itu peserta gelar diminta lebih menekankan kewaspadaan dini baik di lingkungan maupun jalan. Mengingat aktifitas meningkat sangat tajam.

Sebelum apel operasi ketupat juga telah digelar operasi pekat sebulan lebih. Sasarannya adalah pekat perjudian, miras, mesum, gepeng dan lalulintas. ([email protected])

error: Content is protected !!