Mobil Nabrak Rumah

0 31

infowonogiri.com-WONOGIRI-Maksudnya hendak menginjak pedal rem namun keliru menginjak pedal gas. Akibatnya fatal, Toyota Kijang LGX AD 9061 VG menabrak rumah tembok permanen di Jl Raya Wonogiri – Ngadirojo, Selasa (23/8) tepatnya di Dusun Bulusari Bulusulur Kecamatan Wonogiri.

Mobil teresbut menabrak rumah milik Murjito (58) warga Bulusari RT 01 RW 04 Bulusulur Kecamatan Wonogiri. Mobil tersebut dikemudikan oleh Siswanti Retno Rahayu (38) warga Batukidul Baturetno Wonogiri.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, lecet pun tidak. Akan tetapi rumah tembok permanen itu jebol oleh benturan keras mobil hijau metalik itu. Mobil tersebut juga rusak parah. Pengemudi dan dua anaknya yang berusia sekira 14 tahun dan 10 tahun mengalami trauma.

Kronologisnya, mobil tersebut meluncur dari timur ke arah barat. Sampainya menjelang tempat kejadian perkara (TKP), dari arah berlawanan ada mobul bus yang ngeblong berusaha menyalip mobil di depannya, karena terkejut pengemudi membelokkan kemudi untuk menghindari tabrakan.

Karena terlalu ke kiri (Selatan) mobil tersebut turun sampai ke bahu jalan dan tak terkendali. Pengemudinya berusaha menginjak rem tetapi salah menginjak pedal gas. Bukannya malah berhenti mobil tersebut melaju kencang. Mobil itu menabrak tembok rumah tersebut.

Beruntung pemilik rumah tersebut Ny Murjito dan balita yang sedang tidur selamat. Sementara identitas bus yang ngeblong tidak teridentifikasi. Kecelakaan itu menyita perhatian warga dan pengguna jalan. Sebagian merasa heran atas peristiwa itu. “Kok bisa ya, untung supire selamat, pemilik rumah juga selamat,” kata Sukmo (50) warga Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika turun langsung ke TKP dan memintai keterangan pengemudi mobil itu. “Ini murni kecelakaan tunggal, penyebabnya kemungkinan pengemudinya grogi berhadapan dengan bus yang menyalip dari arah berlawanan, maksudnya ngerem tetapi keliru ngegas, ” ujar Kapolres hal senada dikemukakan Kasatlantas AKP Joeharno dan Kanitlaka AKP Jumari. ([email protected])

error: Content is protected !!