Mancing Lele Berhadiah Sepeda Gunung

0 38

infowonogiri.com-WONOGIRI-Lomba mancing dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 66 diselenggarakan oleh SMK Pancasila 8 Slogohimo, Kamis (18/8) digelar di sungai Doning Slogohimo, Wonogiri. Lomba mancing di gelar mulai pukul 13.00 sampai pukul 15.00.

Ketua Panitia Aris Tri Laksono mengemukakan, lomba mancing tersebut menyediakan hadiah sebanyak 255 kupon peserta. Namun ternyata diluar dugaan, peserta yang mendaftarkan diri mencapai lebih dari 500 perserta. Peserta datang dari berbagai Kecamatan yang masuk wilayah Distrik Puwwantoro dan Jatisrono.

Hadiah utama lomba mancing tersebut adalah berupa satu unit sepeda gunung. Sementara hadiah hiburan terdiri dari puluhan doorprise. Aris Tri Laksono yang juga Kepala Sekolah SMPKP 8 Slogohimo itu melaporkan, hadiah utama gagal diraih oleh peserta. Sebab tidak ada peserta yang mampu mengail lele beranting kupon hadiah utama sepeda gunung tersebut. “Kupon hadiah utama di antingkan (diikatkan) pada  ekor lele, namun lele yang beranting itu tidak ada yang berhasil mengailnya,” kata Aris Tri Laksono. Dengan demikian hadiah utama kembali kepada panitia. Sedangkan hadiah tertinggi didapatkan oleh Wawan warga Slogohimo, berupa doorprise.

Asal tahu, sungai Doning membentang dari Stren Girimanik melintasi Slogohimo sampai ke Watusomo, Donoloyo, Padarangin. Sungai tersebut meski musim kemarau namun airnya tetap mengalir deras. Sumber air dari pegunungan Lawu Selatan. Sementara ikan lele yang disediakan sebagai obyek pancingan disediakan panitia. Sedangkan tujuan lomba memancing kali ini adalah untuk sosialisasi penyadaran masyarakat agar menjaga kelestarian alam terutama sungai. Banyak masyarakat yang menangkap ikan dengan cara meracun dengan apotas dan menyetrum. Dampaknya benih ikan  dan biota air tawar di ancam kepunahan. ([email protected])

error: Content is protected !!