keamanan pemudik akan di prioritaskan

0 23

WONOGIRI-Pemudik gratis dan pemudik yang menggunakan kendaraan umum akan mendapatkan perlakuan khusus dari Pemerintah Daerah. Antara lain, Pemda  akan menyiapkan armada khusus untuk mengantarkan pemudik gratis sampai di ke Kota Kecamatan tujuan.  Mengingat para pemudik gratis pada lebaran tahun-tahun sebelumnya hanya di drop sampai di terminal induk Giri Adipura.

Hal itu dikemukakan oleh Asisten II Sekda Pemda Wonogiri Bambang Haryadi, SHM.MH. Sementara Kapolres AKBP. Ni Ketut Swastika menegaskan pihaknya siap menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik. Janji itu di buktikan Kapolres dengan di tugaskannya anggota Satlantas dan Reskrim di terminal Induk Wonogiri. Sementara Kajari Sukaryo, SH.MH mengusulkan agar keamanan dan  kenyamanan lebih terjamin maka diperlukan ketegasan dan keberanian khusus petugas keamanan untuk menangkap atau menindak tegas bagi pihak-pihak yang mengganggu keamanan dan ketertiban penumpang mudik lebaran.

“Kalau ada yang berusaha memaksa para penumpang lebih baik laporkan dan tangkap saja untuk diamankan. Oleh karena itu jika jumlah petugas kurang, maka perlu ditambahi personil” pungkas Kajari.  ([email protected])
Sent from BlackBerry® on 3

error: Content is protected !!