Kaum Dhuafa dan Masyarakat Berbaur Buka Bersama

0 71

infowonogiri.com- WONOGIRI-Ratusan kaum dhuafa dan warga lingkungan masyarakat Pokoh Wonoboyo Wonogiri berkumpul di halaman rumah Ketua PD LDII Kabupaten Wonogiri Ir. H Agus Mulyadi, Minggu (21/8) kemarin.

Di sana mereka dalam rangka mengikut kegiatan buka bersama (bukber) yang diselenggarakan oleh pengurus LDII Kabupaten Wonogiri. Ir. H Agus Mulyadi mengemukakan, kegiatan bukber ini diikuti oleh sekitar 200 orang, sebagian diantaranya kaum dhuafa dan warga penduduk terdekat, dan pengurus LDII serta sanak sedulur.

Sebelum bukber digelar, terlebih dahulu dilaksanakan ceramah tentang hakekat ibadah puasa yang disampaikan oleh H Marijo, tokoh agama masyarakat lingkungan setempat. H Marijo yang juga termasuk salah satu pengurus LDII Kabupaten Wonogiri, sebelum ceramah mengemukakan, bahwa kegiatan bukber selalu digelar oleh pengurus LDII, setiap bulan puasa setiap tahun.

Bahkan dalam sebulan digelar beberapa kali dengan kelompok masyarakat yang berbeda dan tempat yang berbeda. “Buka bersama ini sudah biasa dilaksanakan setiap tahun setiap ramadhan, yang diundang juga berbeda beda, tergantung tempat dan waktunya.

Bukber juga digelar bukan karena kita punya anggota DPRD Propinsi. Selain bukber, pengurus LDII juga rutin menggelar pengajian yang diikuti oleh anak anak, remaja dan dewasa,” ujar Marijo. Asal tahu, Ir H Agus Mulyadi adalah suami Endang Maria anggota Komisi E DPRD I Propinsi Jawa Tengah. ([email protected])

error: Content is protected !!