Kasus Seperti Ariel-Luna-Cut Tari Terjadi Di Wonogiri

2 62

infowonogiri.com-WONOGIRI-Masih ingat kasus peredaran video “saru” Ariel Luna Maya dan Cut Tari ?  Ya, kasus serupa terjadi di Wonogiri. Tidak berbeda jauh dengan kasus artis dan penyanyi terkenal itu. Jika Ariel Luna Maya dan Cut Tari adalah artis dan penyanyi terkenal, sedangkan kasus di Wonogiri –hanya- melibatkan istri guru dengan distributor perusahaan swasta.

Kasus ini menarik karena menjadi perbincangan hangat di Kecamatan Sidoharjo Wonogiri. Pasalnya, istri guru tersebut cukup terkenal di Sidoharjo. Sebab selain dinilai cantik perempuan tersebut adalah pedagang kios hasil bumi dan beras di Pasar Sidoharjo. Suaminya adalah guru di SMP terkenal di Sidoharjo. Pasangannya adalah lelaki cukup terkenal, yaitu seles dan distributor perusahaan ternama. Informasinya terungkap, perempuan tersebut berinisial Sug alias Menuk (42) dan pasangannya berinisial Har (45). Menuk adalah warga Kota Kecamatan Sidoharjo Wonogiri.

Sedangkan Har adalah warga asal Solo yang bekerja di wilayah Kabupaten Wonogiri. Menuk adalah istri sah Yo (48) guru SMP ternama di Kecamatan Sidoharjo, dan telah dikaruniai seorang anak. Har dikabarkan duda beranak satu yang menjadi selingkuhannya. Menuk dan Har ditangkap polisi Jumat (5/8) lalu. Sehari kemudian, Sabtu (6/8) resmi ditahan, dengan dijerat Pasal 29 Junto Pasal 32 UU Nomor 44 Tahun 2008 tentang “saru”grafi. Menuk dan Har dituduh telah memproduksi, membuat, memperbanyak, menggandakan, Menyebarluaskan dan menyiarkan gambar “saru”.

Jika terbukti maka keduanya terancam dipidana penjara paling singkat 6 bulan dan paling lama 12 tahun dan/atau pidana denda minim Rp250 juta dan maksimal Rp.6 Miliar. Menurut tetangga di Sidoharjo, Menuk adalah berasal dari keluarga terpandang. Bahkan sehari hari Menuk mengenakan jilbab, terutama jika berjualan beras dan hasil bumi. Suaminya juga seorang guru yang berlatar belakang dari kalangan keluarga mampu dan ternama. Namun belakangan nama baik rumah tangganya hancur, menyusul beredarnya video “saru” dan foto “saru”.

Video “saru” dan foto “saru” tersebut adalah gambar mesum yang diperankan oleh Menuk dan Har. Diduga yang membuat adalah pasangan ini. Yang menyakitkan keluarganya, terutama suaminya adalah video “saru” dan gambar itu disebarkan di Sidoharjo. Suami Menuk, berinisial Yo juga turut mendapatkan gambar itu. Tentu suaminya panas dan cemburu.

Namun suaminya tidak bisa berbuat apapun. Peristiwa itu ramai sejak sekitar enam bulan silam. Menuk menghilang dari rumah, sejak sekitar 9 bulan lalu. Diduga Menuk memang kabur dari rumah bersama Har, selingkuhannya itu. Selama kabur 9 bulan Menuk tidak pernah kembali. Belakangan beredar foto “saru” dan video “saru” di Sidoharjo dan keluarganya. Karena itu kemudian suami Menuk melaporkan ke polisi. Perkara itu kini tengah dalam penyidikan Unit RPK Satreskrim Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika Jumat (5/8) lalu memimpin gelar perkara itu. Dalam gelar perkara terungkap telah tejadi pelanggaran tindak pidana “saru”grafi. Kasatreskrim AKP Sugiyo membenarkan telah menangani perkara itu. “Benar telah terjadi kasus itu, laporannya sudah lama, namun baru kemarin kita berhasil menangkap pelakunya,” ujar Sugiyo sambil berjanji akan rilis perkara itu. Terpisah, Yo, Menuk dan Hartono telah dikonfirmasi  infowonogiri.com. Yo tidak membantah perbuatan itu. Namun dia tidak mau memberikan keterangan alasannya itu aib keluarganya. Sedangkan Menuk hanya termenung saja. Sementara Hartono dengan gentle mengakui perbuantannya. “Saya sudah kenal dengan Menuk sejak 1986, dia temanku. Saya pergi dengan dia sejak 9 bulan lalu. Itu foto dan gambar saya memang,” katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!