Kapolsek Wuryantoro Gugur Usai Menjalankan Tugas

0 36

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kapolsek Wuryantoro Wonogiri AKP Suhartono SH meninggal dunia di rumah sakit dr Oen Solo, Kamis (11/8/11) akibat peristiwa kecelakaan lalu lintas sehari sebelumnya di Jl. Raya Baki Sukoharjo-Colomadu Karanganyar, Rabu (10/8/11) kemarin.

Suhartono mengalami luka parah di kepalanya akibat benturan keras saat terjadi kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor. Belum diketahui persis kronologis kecelakaan itu, berdasarkan sumber informasi dari Mapolres Wonogiri dan Mapolres Sukoharjo terungkap, kecelakaan itu melibatkan dua sepeda motor.

Suhartono mengendarai sepeda motor dinas Polsek Wuryantoro GL Max Hijau. Kecelakaan terjadi sekira pukul 15.30. Saat itu Suhartono hendak pulang ke rumahnya di Bolon Colomadu Karanganyar. Dalam perjalanan, sepeda motornya bertabrakan dengan sepeda motor lain. Suhartono dan pengendara tersebut sama sama terjatuh di aspal jalan.

“Menurut saksi, Suhartono sudah berada di jalurnya. Tiba-tiba ada kendaraan yang menabraknya dari arah berlawanan,” ujar seorang perwira yang keberatan disebutkan namanya. Akibatnya Suhartono dan lawannya tak sadarkan diri. Sampai saat ini identitas pengendara motor itu belum diketahui. Dikabarkan pengendara itu masih dirawat di RS dr One Solo, juga dalam keadaan belum sadarkan diri.

Sementara terkait pemakaman, pemakaman jenasah Suhartono dilakukan dengan cara resmi upacara militer dan penembakan salvo di pemakaman umum Colomadu, dimulai sekira pukul 14.00 Kamis (11/8/11). Upacara dipimpin Kabag Sumba Polres Karanganyar Kompol Harni. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika hadir bersama pejabat dan Polsek jajaran se-Wonogiri.

Suhartono tutup usia 52 tahun. Dia bertugas sebagai Kapolsek Wuryantoro sejak 2006, sebelumnya dinas di Polwil Surakarta (kini Polresta). Di Wonogiri Hartono dikenal sebagai Kapolsek yang tenang dan disiplin. Dia meninggalkan seorang istri bernama Sri Lestari yang bekerja dinas di PJKA Surakarta dan tiga orang anak yang semua lelaki.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika, Kasatlantas AKP Joeharno dan Kanitlaka AKP Jumari SH sudah dikonfirmasi, namun tidak ada keterangan. ([email protected])

error: Content is protected !!