Kaling Bendosari Ditemukan Tewas di Kolam

0 49

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kepala Lingkungan Dusun Bendosari Marto Diyono (78) ditemukan tewas di kolam miliknya. Jenasahnya dimakamkan Rabu (10/8) setelah polisi memastikan korban meninggal bukan karena orang lain. “Hasil pemeriksaan korban meninggal karena tenggelam, tidak ada bukti penganiayaan,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Nguntoronadi AKP Nugroho.

Dijelaskan Kapolsek, Marto Diyono beralamat di Dusun Bendosari Kidul RT 01 RW 02, Desa Pondoksari, Kecamatan Nguntoronadi. Selasa siang pukul 10.00 ditemukan tewas terapung di kolam berukuran 4×3 meter dan sedalam 4 meter. Air kolam tersebut biasanya dimanfaatkan untuk tanaman di ladangnya.

Korban diduga jatuh dan tenggelam ke dalam kolam saat mencari kaleng yang biasanya digunakan untuk menimba air. Berdasarkan keterangan keluarganya, sehari sebelumnya Marto mencari kaleng itu. Belum sempat ditemukannya, justru mantan Sekdes (Carik) itu dikabarkan hilang. Korban ditemukan sudah dalam keadaan terapung takbernyawa.

Terpisah, Kepala Desa Pondoksari Ibnu Pratolo menambahkana, selama musim kemarau, petani Desa Pondoksari selalu membuat kolam di ladangnya. Kolam itu untuk menyirami tanaman. Jika tidak membuat kolam, maka petani tidak mempunyai stok air sendiri. Sehari-hari korban berpetani hidup bertani. Di rumah dia ditemani anak perempuannya. Istrinya sudah meninggal terlebih dulu. ([email protected])

error: Content is protected !!