Jelang Lebaran Purwantoro macet total

1 73

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pada H-2 Lebaran 1432H atau lebaran 2011 geliat dan. Kesibukan mempersiapkan Hari kemenangan sudah tampak di mana-mana. Tidak ketinggalan untuk derah Purwantoro.

Hari ini kebetulan hari Minggu Pon, Pon adalah hari Pasaran Pasar Purwantoro. Keramaian orang yang kesemuanya dalam rangka mempersiapkan Lebaran sungguh luar biasa. Jl. Raya Purwantoro yang menghubungkan Wonogiri-Purwantoro siang ini macet total g hampir 2km panjangnya antrean kendaraan.

Untuk di dalam pasar, tidak kurang 500ribu orang memadati pasar Purwantoro.Mereka datang dari beberapa Kecamatan sekitar Purwantoro.Saat infowonogiri.com menanyakan kepada pengunjung pasar, mereka ada yang datang dari daerah Pakis Baru, Mbandar, Njeruk (Kabupaten Pacitan Jawa Timur), Kismantoro, Bulukerto, Slogohimo, Puhpelem, hingga Plaosan.

Seperti yang di sampaikan pengunjung dari Kismantoro Ibu Sarmi yang sehari-harinya bakul klontong “untuk belanja persiapan Lebaran, semuanya di beli di Pasar Purwantoro, dari baju baru untuk anak-anaknya, kue kering, syroop, dll.”

Pasar Purwantoro ramai pengunjung daro daerah-daerah Kecamatan sekitar itu tidak terlepas oleh prasarana jalan yang kini sudah lumayan bagus, seperti Jalan yang menghubungkan Purwantoro-Pakis Baru yang dahulu pernah di tanami pisang di beberapa titik, kini terlihat mulus. Jalan penghubung Purwantoro-Bulukerto-Plaosan-Puhpelem juga relatif mulus.

Sehingga memudahkan lalu lintas orang untuk ke Pasar Purwantoro untuk menjual hasil buminya, serta belanja keperluan sehari hari di tambah keperluan persiapan Lebaran seperti saat ini. ([email protected])

error: Content is protected !!