Awas !!! Donoharjo Mulai Kurang Aman

0 72

infowonogiri.com-WONOGIRI-Warga masyarakat Donoharjo Wonogiri dan sekitarnya diminta mulai meningkatkan kewaspadaan, sebab diperkirakan aksi kriminalitas dan kejahatan mulai meningkat seiring kian dekatnya hari raya idul fitri 1432 H.

Baru baru ini, terjadi pencurian pehiasan emas dan HP di rumah milik Endang Harumi (56) alamat Jl Nila 3 Lingkungan Donoharjo RT 01 RW 02 Wuryorejo Wonogiri. Istri Mantan Kepala Sekolah SD 4 Wonogiri Kota Suroso (Alm) itu mengalami kerugian ratusan juta.

Barang yang dicuri adalah dua unit hp, gelang  dan liontin. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Pelaku beraksi pada siang hari sekira pukul 09.00, saat pemilik rumahnya sedang berada di dapur rumahnya. Kronologisnya Ny Harumi saat itu sedang mengupas bawang untuk memasak.

Sedangkan anaknya bernama Bowo berada di dalam kamar tidur. Diduga pelaku masuk tanmpa diketahui Ny Harumi. Sesungguhnya Ny Harumi mengetahui ada seorang masuk ke dalam rumahnya melalui pintu depan, namun ia mengira orang tersebut adalah tamu anaknya.

Ny Harumi baru tersadar, ketika Ny Harumi memanggil anaknya, tetapi tidak mendapatkan jawaban. Sebaliknya tamu tak diundang itu berlari keluar rumah lalu naik sepeda motor yang saat itu dalam posisi duduk di jok motor di tepi jalan.

“Satu orang nunggu di motor 1 orang beraksi di dalam, setelah berhasil pelaku kabur langsung naik sepeda motor kawannya yang menunggu di tepi jalan,” ujar Turiman (30) tetangga Ny Harumi. Menurut Kapolsek AKP Hadijah Sahab, sampai Selasa (9/8) belum ada laporan kejadian itu.([email protected])

error: Content is protected !!