Arus Bawah Pintu Air Bendungan WGM Memakan Tumbal

0 102

infowonogiri.com-WONOGIRI-Air sungai Kedung Petir di bawah pintu air Bendungan Serbaguna Waduk Gajah Mungkur yang selama ini tampak tenang, kemarin berubah menjadi seram menyusul hilangnya seorang pemancing bernama Aan Haryanto Tri Hartono alias Gandul (21) warga Pokoh Kidul (Pokid) RT 01 RW 04 Kecamatan Wonogiri, Minggu  ini (7/8) .

Tim SAR Kabupaten Wonogiri berhasil menemukan tubuh Gandul sekira pukul 17.00, setelah dilaporkan hilang sejak pukul 15.00, Minggu ini. Gandul ditemukan sudah tidak bernyawa. Tubuh korban dilarikan ke IGD RSUD Wonogiri dan segera diserahkan kepada keluarganya, yakni Sarman Wongso Sanjoyo (70) warga Pokoh kidul.

Informasi yang dihimpun INFOWONOGIRI  mengemukakan, sejak Minggu pagi, Gandul pergi dari rumah untuk mencari ikan dengan cara memancing di perairan WGM. Gandul pergi bersama kawan kawan tetangganya, antara lain Sutarno (52) warga Pokoh kidul  RT 01 RW 03 dan Warsono (51) warga Kaloran RT 04 RW 06 Kelurahan Giritirto Wonogiri.


Seperti biasanya, dia dan kawan kawan memancing dengan cara pidakan atau memancing dengan cara berendam di lokasi perairan WGM. Belum diketahui persis kronologis kecelakaannya. Dua orang saksi masih dimintai keterangan polisi, namun polisi belum berhasil mengorek kedua saksi karena masih mengalami syok.Informasi awal, korban terperosok ke dalam kedung, namun gagal berenang meski biasanya dia termasuk mahir berenang. “Tenggelamnya tidak ada yang tahu jelas, sebab mendadak dan sangat cepat. Dua orang kawannya masih syok belum mau bercerita,” ujar salah satu tetangganya. Ada dugaan korban terperosok kedung sedalam tiga meteran.

Setelah kejadian kedua saksi melaporkan ke warga sekitar dan diteruskan ke Mapolres Wonogiri. Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Wonogiri dan SAR Kabupaten turun melakukan penarian. Proses pencarian cukup sulit, sehingga pihak kepolisian meminta pengelola Perum Jasa Tirta IV Wonogiri menutup pintu air. Dengan ditutup pintu airnya, sehingga kedung menjadi dangkal.


Upaya tersebut membuahkan hasil. Tubuh korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, yakni di sekitar 100 meter dari pintu air WGM, atau sekitar 50 meter dari jembatan petir Lingkungan Pokoh Kidul, Wonogiri. Proses pencarian sampai ditemukan menyita perhatian warga masyarakat. Ratusan pengendara motor dan warga sekitar melihat proses pencarian.Korban selama ini dikenal sebagai karyawan tukang tambal ban “kantong” depan SMA Pancasila 1 Pokoh Wonoboyo Wonogiri.  ([email protected])

error: Content is protected !!