500 Anak Panti Se-Wonogiri Terima Santunan

0 46

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sekitar 500 anak-anak panti asuhan se-Kabupaten Wonogiri menerima santunan senilai Rp 40.000,- per anak. Santunan total berjumlah Rp.20 juta ini diterima Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto dari perwakilan 3 perusahaan besar yaitu Suara Merdeka, PT Dua Kelinci dan PT Sido Muncul, Muhammad Subroto.

Selanjutnya santunan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati kepada Perwakilan Forum Komunikasi antar Panti (FKP), Wimbo Hapsoro. Acara digelar cukup meriah oleh event organizer di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri (8/8).

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan apresiasi cukup tingginya terhadap aksi sosial ketiga perusahaan itu. Kegiatan itu sangat tepat bagi perusahaan-perusahaan agar memperoleh berkah dari Allah SWT.

“Semoga doa dari anak-anak panti membawa berkah dan memberi rezeki yang berlimpah kepada para penyantun,” katanya.Sementara, Subroto mewakili penyelenggara mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1432 H. Selain digelar di Wonogiri juga digelar di Semarang, Pemalang, Klaten, dan Jepara. Usai pembagian uang santunan, Bupati mengajak yatim piatu berbuka puasa bersama di pendopo.


Menjelang berbuka kaum dhuafa dihibur musisi tuna netra asal Semarang, Dely.  Ceramah disampaikan oleh Ustadz Arifin dari Semarang. Arifin mengatakan, bantuan bagi anak-anak yatim akan membawa berkah melimpah.

Sekretaris FKP Wonogiri Wimbo Hapsoro melaporkan se- Wonogiri ada 12 panti yang tergabung ke dalam FKP. “Masih banyak panti di Wonogiri namun belum tergabung dalam FKP ini,” katanya.

Mamfaat FKP bagi forum adalah akan mendapat informasi terbaru dan actual bagi perkembangan panti. Sekretariat FKP terletak di Gedung Yayasan Darma Bakti Jalan Salak 2 Giripurwo Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!