Velg Racing Pengaruhi Penurunan Omset Bengkel Stel Velg Ruji

0 173

infowonogiri.com-WONOGIRI-Velg roda sepeda motor yang kita pakai setiap hari pasti tidak enak, jika velg roda berbentuk kotak. Jangankan berbentuk kotak, lonjong sedikit saja sudah tidak nyaman. Karena itu, pastikan roda sepeda motor kita dalam keadaan bulat utuh. Kalau tidak utuh, percayakan saja kepada pakarnya. Nah, di Wonogiri Kota, ada tukang setel velg namanya Mencho. Buka praktek di Kaloran Rt 2 Rw 5, Giritirto, Wonogiri.

Penyetelan roda sepeda ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Memang tampak mudah, namun sesungguhnya membutuhkan keahlian dan ketelatenan dan tidak semua orang bisa menyelesaikan pekerjaan itu. Salah satu pakarnya adalah Bambang S alias Mencho (45) salah orang yang menguasai menyetel velg sepeda motor maupun onthel.

Pekerjaan itu dia tekuni sejak 21 tahun yang lalu. Dia membuka praktek tepat di sebelah utara Lapangan Sukorejo, atau sisi barat kantor Satlantas Polres Wonogiri. Dia membuka bengkel velg bersama adiknya, Budiyanto. Tentu Budiyanto juga sudah mahir melayani para pelanggan. Selain melayani stel velg juga melayani tambal ban. Menyediakan onderdil sepeda motor dan onthel.

“Bengkel setel velg Mencho ini bisa menghasilkan setelan velg roda yang lebih bagus dari bengkel lain yang pernah saya datangi,” ujar Lastono. Namun dengan maraknya penjualan velg bintang atau velg racing menjadikan bengkel setel velg menjadi berkurang jumlah pelanggannya. Sebab jumlah sepeda motor pemakai velg ruji kian berkurang. Tentu hal ini berpengaruh terhadap omset Mencho. ([email protected])

error: Content is protected !!