Rumah Dinas Pimpinan Cabang BRI Wonogiri Dibobol Maling

0 99

infowonogiri.com-WONOGIRI-Rumah Dinas Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia/BRI (Persero) Cabang Wonogiri di Jl Pelem I Nomor 10 Kajen Giripurwo Wonogiri dibobol maling, Senin (25/7/11). Belum diketahui berapa nilai kerugiannya. Sampai siang tadi  polisi masih melakukan penyelidikan dan pendalaman tempat kejadian perkara.

Saat terjadi aksi pembobolan rumah tersebut sedang dalam keadaan kosong. Penghuninya Pimpinan Cabang (Pinca) Bambang Sulistyono berada di Jogjakarta mengikuti kegiatan Kanwil BRI Jawa Tengah dan Jogjakarta. Petugas jaga dan pembantunya yaitu Tito (28) warga Wonogiri sedang bertugas di luar rumah, yaitu membersihkan Kios ATM di Pasar Wonogiri Kota.

Sedangkan istri dan anak anak Bambang Sulistyono selama ini tinggal di Jakarta. Bambang pergi dari Wonogiri sejak Sabtu pecan kemarin. Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, peristiwa itu dilaporkan polisi sekira pukul 11.00. Kronologisnya, Senin pagi kemarin Tito bekerja membersihkan Kios ATM di Pasar Wonogiri Kota.Sepulang dari membersihkan ATM Pasar Kota, diketahui pintu gerbang sudah dalam keadaan terbuka. Gemboknya sudah dalam keadaan terlepas. Pintu ruang utama juga dalam keadaan sudah terbuka serta mengalami kerusakan. Kemudian Tito masuk ke dalam rumah, ternyata kamar pribadi bosnya dan almari kamar sudah dalam keadaan terbuka dan acak acakan.

Informasi tersebut kemudian dilaporkan ke pihak berwajib. Belasan petugas kepolisian resort Wonogiri turun melakukan olah TKP. Petugas sekuriti dan karyawan BRI Wonogiri tampak hadir di TKP. Namun tidak satupun pegawai BRI yang berkenan memberikan keterangan. Bahkan mereka melarang wartawan memotret. Alasannya belum ada ijin dari pimpinan.

Kapolres Wonogiri AKBP Drs Ni Ketut Swastika melalui Kapolsekta Wonogiri AKP Hadijah Sahab menyebutkan pihak kepolisia sudah melakukan olah TKP. Selanjutnya polisi melakukan pendalaman dan memintai keterangan sejumlah orang. “Hasil penyelidikan masih dikembangkan. Kita masih memintai keterangan saksi penjaga rumah yaitu Tito. Jadi belum diketahui siapa pelakunya,” ujar Kapolsekta.

Menurut Kapolsek, hasil pemeriksaan sementara belum ada barang barang yang hilang, baik barang barang elektronik maupun barang berharga lain. Bahkan di TKP ditemukan dompet yang diduga milik Bambang. Di dalam dompet tersebut tersimpan uang sebanyak $ 1000 (seribu dolar). Sementara Bambang Sulistyono tidak berhasil dikonfirmasi. ([email protected])

error: Content is protected !!