Rencana Pesta Rakyat Memakan Tumbal Satu Orang Tewas

0 99

infowonogiri.com-WONOGIRI-Rencana pesta hiburan rakyat oleh sebuah lembaga keuangan di Wongoiri Kota memakan tumbal, seorang pekerja Even organizer asal Jogjakarta meninggal dunia saat memasang baliho di Jl Raya Wonogiri, Rabu malam (20/7/11). Korban bernama Niadi Sulistyo (30) warga RT 003 RW 001 Ngampilan Jogjakarta.


Niadi meninggal di tempat kejadian. Pria membujang itu terluka parah, dari telinganya mengeluarkan darah segar, tulang kepala retak, sekujur jatuh mengelupas dan gosong akibat luka bakar. Diduga korban tersengat aliran listrik dan terjatuh dari ketinggian 7 meter. Saksi pada kejadian tersebut adalah Winarno (33) kawan sekerjanya.

Kronologisnya, mulai Rabu siang hari sekira pukul 21.30, Niadi berasma rombongan datang ke Wonogiri. Mulai petang hari Niadi bersama kawan kawan memasang media promo luar ruang. Antara lain memasang baliho di sisi barat Kantor Irwaskab Pemda Wonogiri atau depan kantor Bank Jateng, sebarang jalan.

Niadi dan Winarno bertugas naik tiang papan baliho berukuran 4×6 meter. Awalnya pemasangan baliho berjalan lancer. Namun nahas datang, saat pekerjaan hampir kelar, tinggal finishing. Tiba tiba terdengar suara ledakan travo jaringan listrik di dekat papan baliho. “Pekerjaan sudah selesai 70 persen, tinggal finishing. Saya gak tahu sebabnya, tiba tiba ada suara ledakan travo listrik, dia terjatuh dari ketinggian 7 meter,” kata Saksi Winarno didampingi Robie penanggungjawab dan Kossa selaku EO.

Sesaat setelah kejadian korban dilarikan ke IGD RSU dr Soediran Mangun Soemarso. Oleh dokter IGD korban divisum. Sementara akibat meledaknya travo terjadi pemadaman listrik selama sejam. Hasil pemeriksaan medis korban disebutkan meninggal akibat menderita luka bakar akibat tersengat aliran listrik dan retak tulang tengkorak kepalanya. “Dari telinganya mengeluarkan darah, tubuhnya gosong karena tersengat aliran listrik,” kata petugas medis.

Robie didampingi Kossa menegaskan bahwa kejadian itu adalah musibah akibat kecelakaan kerja. Tidak ada unsur kesengajaan. Rencana mereka akan menggelar Even pesta hiburan rakyat di lapangan Sukorejo Wonogiri, Minggu pekan ini. “Kepolisian dan rumah sudah saya urusi, kami bertanggunjawab. Korban itu tenaga pemasang baliho,” kata Robie. Malam itu juga korban dipulangkan ke Jogja. ([email protected]).

error: Content is protected !!