Pendataan Program Keluarga Harapan 2011 Agar Tepat Sasaran

0 38

infowonogiri.com-WONOGIRI-Di Balai Dusun Singodutan Desa Krisak Kecamatan Selogori digelar sosialisi Program Keluarga Harapan (PKH). Kepala Desa (Kades) Singodutan Slamet Riyadi, menjelaskan PKH adalah program penanggulangan kemiskinan. Sosialisasi digelar Senin (18/7/11) lalu.

Harapannya, program PKH dapat membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi. “PKH merupakan bagian dari program penanggulangan kemiskinan lainnya. PKH berada dibawah koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Pusat dan di Daerah,” katanya.

Kriteria yang mendapatkan prioritas bantuan adalah ibu hamil, anak usia sekolah TK, SD dan SMP dari keluarga tidak mampu. Pendataan diperlukan karena data lama tidak sesuai lagi dengan kenyataannya. “Data lama dibuat tahun 2008. Tahun ini masih ada warga yang seharusnya tidah mendapatkan bantuan tetapi masih menerima,” jelasnya.

Dengan pendataan ulang tahun ini PKH ditekankan agar benar-benar tepat sasaran. Bantuan untuk modal usaha keluarga miskin. Bantuan bersifat mendorong agar keluarga miskin mandiri. Bantuan diberikan untuk satu Dusun satu Keluarga Kecil (KK) sebesar Rp. 600.000. Bagi warga miskin di Desa Singodutan bisa berkembang lebih maju lagi. ([email protected])

error: Content is protected !!