Mertua Wabup Jemput Pulang Anaknya (book-2)

2 93

infowonogiri.com-WONOGIRI-Serah terima dan pelantikan jabatan Ketua Tim Penggarak PKK Kabupaten Wonogiri dari ketua lama Ny. Rika Yuli Handoko (istri Wakil Bupati) kepada Ny. Tabitha Danar Rahmanto (istri Bupati) sudah tuntas digelar. Namun ketidakhadiran Yuli Handoko mendampingi serahterima dan pelantikan itu disayangkan Ny. Bibit Waluyo.

Hal itu dikemukakan oleh kedua orang tua Rika Yuli Handoko H Mahmud dan Hj Mariam kepada Ny. Bibit Waluyo usai pelantikan. “Ibu Gubernur bertanya kepada kami, kenapa Yuli Handoko tidak hadir mendampingi pelantikan itu, dan kenapa yang mendampingi malah orang tuanya?. Saya ceritakan semua masalah ini kepada Ibu Gubernur. Ibu Gubernur menyayangkan dan merasa prihatin,” kata Mahmud.

Persoalan pelik diluar pelantikan yang sedang dialami oleh Ny. Rika Marantika, meski sudah selesai, namun masih ada persoalan pelik yang melantarbelakanginya. Berikut penuturan Rika Mariani. Rika menikah dengan Yuli Handoko satu bulan menjelang pelantikan Bupati-Wakil Bupati Danar Rahmanto-Yuli Handoko. Pernikahan digelar September 2010. Pelantikan digelar 1 Nopember 2010.

Pernikahan itu menurut kedua orang tua Rika H. Mahmud dan Hj Mariam tergolong cepat. Sangat cepat. Rika–Yuli berkenalan melalui hubungan saudara Yuli Handoko yaitu Harso, Harso adalah orang kepercayaannya ayah kandung Yuli Handoko, Parman. Parman adalah pengusaha sukses perkebunan kelapa sawit dan kontraktor kendaraan roda berat dan angkutan di Jambi dan beberapa kota besar lainnya. Rika dan Yuli dikenalkan pula oleh saudaranya yang lain.

Setelah menikah dengan Wakil Bupati, Rika mengikuti suami dinas di Wonogiri. Rika tinggal di rumah dinas Wakil Bupati, tepatnya di Pancuran Kaliancar Selogiri. Beberapa bulan kemudian, tepatnya tanggal 1 Maret 2011 Rika dijemput pulang oleh orang tuanya H Mahmud dan Hj Mariam dari rumah Dinas. Saat itu sudah meminta ijin kepada Yuli Handoko. Saksikya keluarga Rika yaitu Bambang Hermawan kakak adalah Harso paman Yuli Handoko. Kenapa dijemput? (bersambung 2)

([email protected])

error: Content is protected !!