Lowongan Direktur Utama PDAM Untuk Umum

0 40

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pemerintah Daerah Wonogiri melalui Kepala Bagian Perekonomian (Kabag Perek) Sekda Pemda Wonogiri mengumumkan secara terbuka pendaftaran untuk calon Direktur Utama (Dirut) Perusda PDAM Giri Tirta Sari Wonogiri. Bahkan rekruitmen tersebut sepenuhnya diserahkan kepada pihak ketiga, yakni akuntan publik asal Solo.

Hal itu dikemukakan oleh Kabag Perekonomian Sumardjo, Senin (4/7/11). Sumardjo yang sekaligus mewakili Dewan Pengawas PDAM pengumuman pemasangan informasi lowongan tersebut telah disebarluaskan melalui papan yang tersedia di Pemkab Wonogiri sampai di tingkat Kecamatan dan Desa se Wonogiri.

Proses rekrutmen diawali dengan pengumuman mulai 4-8 Juli 2011. Pendaftaran peserta seleksi pada 11-15 Juli. Pelamar yang memenuhi syarat administrasi akan diumumkan mulai 21-22 Juli mendatang. Selanjutnya psikotes pada 25-26 Juli. Bagi peserta yang lolos psikotes diumumkan pada 1 Agustus. Lalu diuji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dan pemaparan visi-misi pada 4-5 Agustus dan 10 Agustus mendatang.

Selanjutnya calon Dirut akan berhadapan langsung dengan Bupati Danar Rahmanto untuk mewawancarainya pada 15 Agustus. Harapannya pada 2 September mendatang Calon Dirut sudah definitive, tepat bersamaan masa habisnya jabatan pejabat sementara (Pjs) 2 Maret 2011 lalu. Sejak saat itu H Sumadi ditunjuk sebagai Plt sampai enam bulan.

Menurut Sumarjo anggaran rekrutmen calon Dirut PDAM disediakan dana Rp 25 juta. Antara lain untuk membayar akuntan public dan proses yang diperlukan. Menurut Sumarjo, siapapun boleh mendaftar asal memenuhi syarat. Dewan Pengawas maupun PNS sama sama berhak mendaftarkan diri dengan catatan harus melepaskan keanggotaannya sebagai Dewan Pengawas. Jika seorang PNS harus melepaskan jabatannya. (bsr)

error: Content is protected !!