Laboratorium komputer SMPN 1 Manyaran Dibobol Maling

0 67

infowonogiri.com-WONOGIRI-Meskipun di dalam kantor SMPN 1 Manyaran ada guru dan petugas penjaga sekolah, namun tidak membuat kawanan pelaku pencurian mengendorkan niatnya. Buktinya sebanyak 14 CPU dan uang Rp.1,5 Juta hilang entah kemana. Diduga perangkat Komputer dan uang tersebut dimaling pada dini hari Sabtu (9/7) kemarin.

Peristiwa pencurian perangkat komputer di laboratorium SMPN 1 Manyaran itu telah dilaporkan ke Mapolsek Manyaran. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Manyaran AKP Sutrisno mengemukakan, modus aksi pencurian itu adalah pelaku merusak pintu ruang laboratorium. “Kebetulan kuncinya rusak dan hanya diganti dengan gembok kecil. Pelaku sangat mudah mencongkel gembok itu,” kata Kapolsek mewakili Kapolres.

Akibat pencurian itu, SMPN 1 Manyaran mengalami kerugian sekitar Rp.28 juta. Malam itu ada dua orang yang berada di kantor SMPN1 Manyaran. Satu orang penjaga malam dan satu guru yang bermalam di kantor. Namun keduanya tidak mengetahui saat terjadi aksi pencurian, dimungkinkan kedua orang itu tengah tertidur. Hilangnya CPU baru diketahui pagi harinya saat membuka pintu kantor.

Diduga pelaku lebih dari satu orang dan mengendarai mobil. Awalnya ditengarai pelaku hendak mencuri uang pembayaran seragam sekolah, namun karena sudah disetor ke bank, para pelaku mencari incaran lain, yaitu CPU laboratorium sekolah dan mengambil uang di laci Rp. 1,5 juta. ([email protected])

error: Content is protected !!