Jaringan BTS Operator Telepon Diputus Satpol PP

0 53

infowonogiri.com-WONOGIRI-Jaringan listrik BTS Operator seluler yang menumpang di Tower milik PT Excel Axiata diputus oleh Satpol PP Pemda Wonogiri. Alasan Satpol PP memutus jaringan listrik tersebut karena perusahaan operator seluler itu belum berijin namun sudah menjalankan usahanya.

“Sebelum mengambil langkah tegas Satpol PP sudah mengirim surat peringatan sebanyak tiga kali, yang intinya kami mengingatkan agar perusahaan tersebut mengurus ijinnya, tetapi belum dilaksanakan” ujar Kepala Seksi Ketertiban Umum dan Ketentraman Susilo Sedyono mewakili Kepala Satpol PP Pemda Wonogiri Sukiyono, Selasa 912/7/11).
Menurut Susilo, tower tersebut didirikan di lingkungan Gerdu, Giripurwo, Wonogiri. Keberadaan pemancar belum berijin itu diketahui 1 April 2011 lalu saat Satpol PP menggelar operasi rutin. Hingga kemarin periijinan yang diminta untuk diurus itu belum kelar. “Pemancar dipasang di tower milik PT Excel Axiata, itu harus tetap ijin. Faktanya belum ijin,” katanya.
Perusahaan itu telah beroperasi sejak belum berizin 1 April lalu, pemancar sudah hidup, namun belum berijin. Diperoleh informasi proses perijinan didelegasikan kepada pihak ketiga, hal itu mempengaruhi berapa cepat lambatnya ijin itu keluar. Alasan lain masih ada dua warga yang belum setuju dengan keberadaan pemancar itu.

Karena Satpol PP bersama RT setempat akan membicarakan dengan warga yang belum setuju. Jika memang tetap ditolak, maka seharusnya pemancar yang nebeng itu harus berhenti. Atau menunggu hingga semua warga di sekitar tower menyetujui. “Kalau warga tetap menolak, maka instalasi listrik ke pemancar yang bermasalah akan dicopot juga. Tapi kalau disetujui, boleh dioperasikan saat izin sudah keluar,” lanjutnya.

Sementara itu Cahyo Karyawan Lapangan PT Excel Axiata wilayah Solo yang berada di lapangan mengatakan perizinan tetap menjadi tanggungjawab pihak PT Excel Axiata selaku pemilik tower. “Yang ikut tower kami dulu ada dua. Esia dan Three. Tapi yang Esia sudah tidak beroperasi. Tinggal yang Three. Perizinan masih diurus,” katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!