Heru Subroto Tewas Lakalantas Di Batas Kota

0 91

infowonogiri.com-WONOGIRI-Peristiwa kecelakaan lalulintas antara Bus Po.Tunggal Dara AD 16 15 BG versus Sepeda Motor Yamaha Vega AD 6174 VG, di Jl Raya Wonogiri Senin (4/7/11) mengakibatkan tewas seketika pengendara sepeda motor Yamaha Vega bernama Heru Subroto alias Aris (40) warga Cubluk RT 02 RW 04 Kelurahan Giritirto Kecamatan Wonogiri.

Aris mengalami luka parah di kepalanya. Sepeda motornya juga mengalami kerusakan pada dop lampu depan dan joknya. Sementara bus jurusan Jakarta tersebut tidak mengalami kerusakaan apapun. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian mengungkapkan, lakalantas tersebut terjadi sekitar 13.15. kronologisnya, bus dan sepeda motor tersebut sama sama meluncur dari arah timur melaju ke barat.

Bus tersebut dikemudikan oleh Ristono (34) warga Desa Sukomangu Kecamatan Purwantoro.  Bus dan motor tersebut berjalan berinringan. Bus berada depan. Sedangkan sepeda motor berada di belakangnya. Diduga motor tersebut berusaha menyalip bus tersebut. Tepat di sisi selatan atau depan hotel Giri Loka, sepeda tersebut diduga menyalip bus tersebut, namun gagal karena dari arah berlawanan ada kendaraan lain yang tak dikenal.

Laju motor hilang keseimbangan. Diduga disebabkan karena bersenggolan dengan kendaraan lain. Aris terlempar jatuh dari jok sepeda motornya. Diduga tubuh Aris masuk ke dalam kolong bus dan terlindas roda kendaraan. Bus tersebut tetap melaju karena tidak menyadari telah terlibat dalam peristiwa kecelakaan itu.

Saksi di lokasi kejadian, tukang parkir rumah makan Batas Kota berinisial Bd (31) yang menyaksikan peristiwa tersebut berusaha mengingatkan awak bus tersebut dengan cara berteriak meminta tolong warga. Karena bus tetap melaju, tukang parkir tersebut berusaha mengejar bus tersebut. Hingga akhirnya terkejar di perempatan bangjo Giriwono.

“Saat itu juga saya laporan ke Polsekta, kan kebetulan kantor Polsekta pas Bangjo Ponten, saat itu juga awak bus dan kendaraannya langsung diamankan,” tutur saksi Bd. Sementara, korban meninggal langsung ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri. Kanit Laka Iptu Jumari dan Kapolsekta AKP Hadijah Sahab memimpin langsung proses evakuasi korban.

Akibat kecelakaan itu sempat memacetkan lalaulintas sesaat di lokasi kejadian. Tidak lama setelah jenazah korban dilarikan ke kamar jenasah RSU Soediran Mangun Soemarso, arus lalulintas dari dan menuju Wonogiri-Solo kembali lancar.

Diperoleh informasi, Aris saat itu membawa raket hendak ke toko olahraga Batas Kota. Dia mengendarai motor milik Agus Raket Wonogiri Kota. Akibat kecelakaan itu, warga Cubluk berduka, demikian juga panitia Wonogiri Cup IV 2011 Wonogiri. Sebab Aris tergolong orang yang banyak membantu kepanitiaan kejuaraan badminton rutin tahunan itu.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatlantas AKP Joeharno melalui Kanitlaka Iptu Jumari menyatakan masih melakukan penyelidikan lakalantas tersebut. “Keterangan sementara bus dan motor sama sama meluncur dari timur, diduga sepeda motor menyalip. Dari arah berlawanan muncul kendaraan tak dikenal. Korban terluka parah diduga akibat terlindas bus,” ujarnya. ([email protected])

error: Content is protected !!