BKD Usulkan Tambahan Formasi 7.737 CPNS

0 84

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Rumanti Permanandiyah berpendapat jumlah PNS di Kabupaten Wonogiri bisa dikatakan sudah ideal jika ditambah formasi CPNS sebanyak 7.737 kursi. Jumlah tersebut termasuk untuk mengganti puluhan PNS yang telah pensiun. Dalam rangka memenuhi kebutuhan PNS, BKD telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat.

“Kami sudah mengajukan formasi CPNS ke Menteri (Men-Pan) sebanyak 7.7.37 formasi. Tetapi belum tahu berapa yang akan disetujui Menpan,” kata Rumanti. Berdasarkan pengalaman 2010, usulan yang disetujui Menpan jauh lebih kecil dari pada formasi yang diusulkan. Tahun lalu, diusulkan 6.000 formasi CPNS. Namun hanya disetujui 220 formasi CPNS.

Meski telah mengusulkan, namun Rumanti mengaku belum mendapat informasi dari Menpan kapan rekruitmen CPNS dilaksanakan. Dijelaskan Ryumanti, usulan paling banyak untuk formasi CPNS bidang pendidikan. Namun belum terdata berapa jumlah kebutuhan guru PNS di Wonogiri. “Paling banyak guru. Kalau penyebarannya merata, mungkin kekurangannya tidak sebanyak itu,” ujarnya.

Selain itu, pengisian empat jabatan eselon II Pemkab Wonogiri yang kosong hingga kini belum bisa dipastikan. Sebab, Sekda Jateng belum menandatangani surat persetujuan untuk melantik pejabat eselon II itu. Sekda Jateng saat ini masih mengikuti pelatihan Lemhanas di Jakarta.

Empat jabatan eselon II yang kosong adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Dinperindagkop & UMKM), Asisten II Setda Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Asisten III Setda Bidang Administrasi. Jabatan tersebut ditinggalkan karena sudah pensiun. ([email protected])

error: Content is protected !!