Akbid Giri Husada Merintis STIKES Wonogiri

1 283

infowonogiri.com-WONOGIRI-Akademi Kebidanan (Akbid) Giri Satria Husada Wonogiri memasuki usia ke 10 tahun. Dalam menyambut Dies Natalis ke 10 tahun ini, Akbid Giri Satria Husada menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk masyarakat sekitar Bulusulur Wonogiri, yang bertempat kampus Akbid Berdiri.

Selain bakti social, pada hari sebelumnya, Kamis (14/7/11) kemarin juga telah digelar jalan santai, lomba bola volley, krasi jilbab. Kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dimulai pukul 08.00. Sebelum penutupan dimeriahkan juga  lomba menghias kue tart dan lomba karaoke.


Salah satu panitia, Galuh Muninggar berpesan seluruh mahasiswa disarankan agar bisa mejaga diri, membawa nama baik almamater, semangat menjadi calon bidan yang terampil, berprestasi dan mampu mengikuti perkembangan pengetahuan teknologi seperti tertuang pada visi misi Akbid.

Dijelaskan, Galuh bahwaa AKBID Giri Husada Dan AKPER Giri Husada adalah lembaga yang berdiri dalam satu atap yaitu Yayasan Giri Husada. Ia berharap kedepan bisa menjadi kampus STIKES dengan membukan jurusan D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Keperawatan.

“Semua itu membutuhkan proses dan perjuangan. Tahun 2009-2010 AKBID Giri Husada Wonogiri  berhasil menorehkan prestasi penghargaan karya ilmiah Tingkat Nasional di Jakarta. Kita semua bangga telah melahirkan mahasiswi kebidanan berprestasi Nasional,” kata Galuh. Pada 20 Juli 2011 mendatang rencana akan digelar Seminar Kebidanan di Pendopo Kabupaten Wonogiri. ([email protected])

error: Content is protected !!