280 Pejabat Struktural Diroling

0 55

infowonogiri.com-WONOGIRI–Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto mereformasi birokrasi dibawahnya dengan melakukan mutasi besar-besaran pejabat struktural di lingkungan Pemkab Wonogiri. Sebanyak 280 orang PNS mengalami mutasi dan promosi jabatan yang terdiri dari 11 orang eselon II, 50 orang eselon III, 102 orang eselon IV, 3 orang eselon V, dan 114 orang guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah TK, SD, SLTP, dan SLTA di lingkungan Pemkab Wonogiri.

Sumpah janji dan pelantikan pejabat struktural eselon II, III, IV, V, dan guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah TK, SD, SLTP, dan SLTA, digelar Kamis (28/7) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Mutasi menurut Bupati untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong dan mengganti beberapa pejabat yang telah pensiun.

“Hal ini ditanggapi saja secara wajar, ini bagian dari pembinaan kepegawaian yang orientasinya pada efektivitas manajeman peningkatan kinerja organisasi. Tidak perlu kita berhitung untung rugi dari pelantikan ini, karena semata-mata pelantikan ini adalah untuk penataan birokrasi yag sudah menjadi komitmen kami, ” ungkap Bupati.

Sebelumnya, kekosongan sejumlah jabatan eselon II di Pemkab terjadi di Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Asisten Administrasi Sekda, Kepala DKK, dan Kepala Disperindagkop & UMKM. Kini, jabatan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda dipegang oleh Bambang Hariyadi, SH, MM yang sebelumnya adalah kepala Disbudparpora.

Sedangkan Asisten Administrasi Sekda dijabat oleh Ir. Gembong Muria Hadi, M.Si yang sebelumnya adalah Kepala DPU. Sementara Kepala DKK dijabat oleh dr. Widodo, M. Kes yang sebelumnya adalah Kepala BKPKSPP. Kepala Disperindagkop & UMKM dijabat Drs. Haryono, MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD.

Beberapa mutasi pejabat eselon II lainnya adalah Drs. Pranoto, MM yang sebelumnya Kepala Bappeda, sekarang menjabat sebagai Kepala Disbudparpora. Reni Ratnasari, SH, MM yang sebelumnya Asisten Pemerintahan Sekda, kini menjabat Kepala BKBKSPP. Jabatan Asisten Pemerintahan Sekda kini dipegang oleh Drs. Edi Sutopo, M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala DPPKAD.

Sementara promosi jabatan eselon II dijabat oleh Drs. Sukiyono, MM yang sebelumnya Kepala Satpol PP kini menjabat Sekretaris DPRD. Lalu Drs. Teguh, MM yang sebelumnya Sekretaris Disnakperla kini menjabat Kepala DPPKAD. Sedangkan Kepala DPU dijabat oleh Ir. Sri Kuncoro, MM yang sebelumnya Kabid Cipta Karya DPU. Sedang Drs. Antonius Sumardjono, MM kini menjabat sebagai Kepala Disperindagkop & UMKM dari jabatan sebelumnya Sekretaris Bappeda.

Bupati berharap kepada semua pejabat yang baru dilantik tersebut selalu memperhatikan perkembangan kondisi dan tuntutan sosial masyarakat yang ada. “Masyarakat kita menghendaki pelayanan publik yang profesional, efektif, efisien, dan terbuka, sehingga hal ini harus kita buktikan dalam karya nyata kita.” ([email protected])

error: Content is protected !!