Tebang Bambu, Warga Meninggal tersengat Listrik

0 58

infowonogiri.com-WONOGIRI- Warga Dusun Pagean RT 01 RW 08 Desa Bero, Kecamatan Manyaran berduka, menyusul musibah yang dialami oleh Kasno (53) warga setempat. Kasno, ayah enam anak itu meninggal akibat tersengat aliran listrik  pada Minggu (5/6/11) jam 07.00.

Informasi diperoleh dari tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, hari itu Kasno akan memotongi ranting bambu yang menutupi jalan kampung setempat. Dimungkinkan bamboo yang ditebang menimpa kabel jaringan listrik ke rumah warga penduduk setempat. Namun Kasno tidak menyadarinya, hingga musibah itu menimpanya. “Kasno tersengat aliran lsitrik dari kabel rumah yang disalurkan ke sumur milik warga setempat, kemungkinan Kasno memungut kabel yang ada aliran listriknya, kabel itu jatuh ke sawah berair. Buktinya di tangannya ada lukagosong,” ujar Kepala Desa Bero Joko Pramono. Saksi dalam peristiwa tersebut adalah Tugiman.

Namun Tugiman tak berdaya untuk menolongnya, karena dia menyadari lokasi kejadian telah teraliri listrik. Tugiman bersama warga kemudian menyingkirkan kabel itu dari lokasi kejadian. Baru kemudian korban dievakuasi. Sedianya korban hendak  dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban lebih dulu melayang. Kejadian itu membuat gempar warga setempat, kebetulan hari itu puluhan warga tengah mengerek padi di sekitar lokasi kejadian. Setelah bidan Puskesmas menyatakan Kasno positif meninggal dunia, Korban disemayamkan di rumahnya. Minggu sore kemarin korban dikebumikan setelah keluarganya dari  Jakarta dan Blora berdatangan. ([email protected])

error: Content is protected !!