Purwantoro Sabet Juara Umum MTQ Kabupaten 2011

2 63

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kontingen Kecamatan Purwantoro berhasil meraih juara umum Kejuaraan Musabakah Tilawatil Qur’an 2011 Tingkat Kabupaten Wonogiri, Kamis (16/6/11). Sementara 24 kontingen lai dari berbagai kecamatan harus puas berada dibawah urutan Kontingan Purwantoro.

Kontingen Purwantoro meraih nilai 15. Juara umum II diraih oleh kontingen Kecamatan Selogiri dan Juara Umum III (bersama) diraih oleh Kotingen asal Kecamatan Ngadirojo, Girimarto dan Kecamatan Bulukerto.


Kegiatan MTQ ini diikuti oleh sekitar 550 peserta dan ofisial. Terdiri dari pelajar tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMK/SMA/MAN dan juga untuk peserta umum. MTQ yang dilombakan adalah Lomba Tartil Alquran dan Tilawah Pelajar dan Umum.

Pelaksanaan MTQ digelar di SMP Muhamamdiyah dan SD N 6 Wonogiri, berlangsung selama sehari. Acara itu dibukan oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dan disaksikan oleh Pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri, rumah dinas Pendopo Kabupaten.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada peserta agar mampu meresapi esensi penyelenggaraan lomba tersebut. “Janganlah hanya semata-mata berkompetisi lahiriah tanpa bisa mengambil esensi dari kegiatan ini. Al Qur’an harus benar-benar mampu menginspirasi ruh kehidupan kita,” pesannya.

Sekda Budisena selaku Ketua penyelenggara melaporkan acara diikuti sejumlah 403 peserta dari 25 kecamatan se-Kabupaten Wonogiri. Kepada para pemenang panitia memberikan uang pembinaan, tropi dan piagam untuk juara 1, 2 dan 3. Masing-masing juara 1 di tiap-tiap cabang akan mewakili Kabupaten Wonogiri ke tingkat Propinsi Jawa Tengah. (bsr)

error: Content is protected !!