Puncak Acara Potong Tumpeng HUT IBI ke 60 tahun

0 78

infowonogiri.com-WONOGIRI- Puncak Acara HUT IBI yang ke 60 berlangsung di Gedung Giri Wahana, Komplek GOR Giri Mandala Wonogiri (28/6/2011). Acara tersebut berlangsung sangat meriah, dengan di selenggarakan berbagai kegiatansebagai pembukaan adalah sambutan-sambutan dari kepala dinas kesehatan wonogiri dan kepala IBI cabang Wonogiri,  juga terdapat hiburan organ tunggal electone yang membuat hidup acara tersebut dan yang menarik adalah adanya hiburan tari gambyong dari dua mahasiswa tingkat satu  AKBID Giri Satria Husada Wonogiri di awal pembukaan acara tersebut, ternyata para mahasiswa calon penerus bidan di Indonesia ini juga tidak melupakan kebudayaan jawa seperti tari gambyong ini.

Selain berbagai hiburan tersebut, juga di selenggarakan sebuah seminar bertemakan  Peran IBI dalam mendukung percepatan pencapaian MDGs 2015 dan Masa Pertumbuhan Otak Balita.

Seminar ini diikuti oleh 450 peserta dari bidan di seluruh wilayah wonogiri,  juga Kepala Dinas Kesehatan Wonogiri, Sekertaris Daerah, Pegawai RSUD Wonogiri, Pegawai Puskesmas Wonogiri dan Dinas terkait.

Tujuan dan Harapan di selenggarakan acara ini  adalah untuk mempererat persatuan dan kesatuan antar Bidan di Wonogiri dan juga meningkatkan peran profesi sebagai Bidan, selain itu agar IBI di Wonogiri lebih sukses dan para Bidannya sehat sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Seperti slogan bidan Indonesia,  Cerdas, Ikhlas, Jujur, Luar Biasa.

Acara ini di tutup dengan  pemotongan tumpeng yang dilakukan  oleh ketua IBI cabang Wonogiri. ([email protected])

 

error: Content is protected !!