Peodalan Agama Hindu dan Peresmian Pura di Komplek Museum Karst

0 61

infowonogiri.com-WONOGIRI- Tak disangka ternyata di daerah yang cukup terpencil ini didirikan Pura di daerah kompleks Museum Karst desa Gebangharjo dusun Mudal Pracimantoro, Wonogiri. Pura ini sudah mulai dibangun sejak tahun 2007 pemerintahan. H. Begug Purnomosidi. Dan baru hari ini (15.6.2011) bangunan Pura ini diresmikan atau dalam agama Hindu disebut Peodalan.

Dibawah pengawasan jajaran Polres dan Polsek dalam rangka peringatan HUT Bayngkara ini, memberikan pelayanan yang Prima. Acara ini diikuti lebih dari 1000 orang pemeluk agama Hindu di pulau Jawa dan Bali.

Tujuan dari acara Peodalan sendiri adalah merayakan 1 tahun berdirinya Pura di kompleks Museum Karst ini, untuk penggalangan dana demi kelangsungan pembangunan fisik dari Pura ini. Dan mereka semua di Pura ini berdoa kepada sang Tuhan di bawah pimpinan Dewa Nuaba S.E juga selaku pemimpin Koperasi Adil Denpasar.

“Sebenarnya pembangunan Pura di komplek Museum Karst ini bertujuan untuk meningkatkan pariwisatawan dan untuk memajukan perekonomian penduduk setempat, karena secara tidak langsung pembangunan ini melibatkan dan berpengaruh terhadap masyarakat setempat dan berlangsung sangat kondusif” tutur DP. Suprapto selaku ketua panitia acara peodalan ini.(N2i)

error: Content is protected !!