Penataran Dokter Kecil

0 66

infowonogiri.com-WONOGIRI- Gelar dokter ternyata dapat diraih setelah lulus S1 Kedokteran. Anak sekolah dasar (SD)  ternyata bisa digelari sebagai dokter lhoo, tapi dokter kecil. Apa itu dokter kecil? Dokter kecil itu juga bertidak layaknya dokter. Namun sebelum disebut dokter anak anak SD itu harus melalui penataran terlebih dahulu.

Penataran dokter kecil digelar untuk anak-anak di Kabupaten Wonogiri digelar di tiga tempat. Yaitu SDN 1 Wonogiri, di SDN 4 Wonogiri,  dan SDN 7 Wonokarto. Penataran dokter kecil digelar dua hari mulai Kamis (17/6/11) sampai Sabtu (18/6/11) sejak pukul 07.30 sampai 11.30. Para dokter kecil itu mendapatkan materi dari petugas Puskesmas Wonogiri II. Meliputi kesehatan gigi dan mulut, program UKS, Kesehatan Lingkungan, PPPK, Imunisasi, Ilmu Gizi, Obat-obatan, P2M, PHBS, dan KIA.

Di SD 7 Wonokarto diikuti oleh anak anak SD yang masuk ke dalam Gugus Anggrek. Peserta terdiri dari siswa kelas 3, 4 dan 5 dari Sembilan SD. Yaitu SDN 7 Wonokarto, SDN 1 Giriwono, SDN 3 Giriwono, SDN 2 Giripurwo, SDN 2 Wonokarto, SDN 1 Wonokarto, MIN, SLB dan SDN 2 Wuryorejo. “Dokter kecil tugasnya membantu Puskesmas melalui UKS. Nantinya memberi contoh mental keberanian kesehatan kepada teman-temannya di sekolahan,” ujara Wahyu Srimulatna selaku Ketua Panitia. (n2i-goes)

error: Content is protected !!