Oknum Polsek Ditangani Propos

0 46

infowonogiri.com-WONOGIRI-Oknum anggota Polsek Kecamatan Kismantoro berinisial Yu (26) yang dicegat warga Purwantoro karena diduga mengencani istri orang akhirnya diserahkan ke Kapolres Wonogiri untuk ditangani lebih lanjut.
Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kanit P3D menyebutkan oknum polisi berperawakan tegap dan berkulit putih itu mulai dimintai keterangan oleh penyidik P3D, Senin (13/6/11) kemarin. Namun penyidikan berlangsung tertutup. Informasi yang diperoleh wartawan ini, menyebutkan polisi berpangkat Briptu itu terindikasi kuat melanggar disiplin. Pelanggaran yang paling nyata dan sudah terbukti adalah mencoreng nama baik korp atau institusi kepolisian.

Sedangkan pelanggaran lain menurutnya belum bisa dibuktikan. Sebab sebagai anggota polisi antara lain adalah menjaga nama baik korp kepolisian dimana saja kapan saja tampa batas waktu, serta melindungi dan mengayomi masyarakat, belum lagi sumpah dan janji polisi.Kanit P3D, Dirodo sudah dikonfirmasi langsung di kantornya. Dia membenarkan Unit P3D menangani perkara pelanggaran yang melibatkan Briptu Yu. Namun dia keberatan untuk memberikan keterangan lebih lanjut.

*Menantu polisi diselingkuhi polisi.
Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika sudah dikonfirmasi baik secara langsung. Namun belum berhasil ditemui. Kapolres polwan itu juga sudah dihubungi melalui telepon, namun belum bisa terhubung. Seperti diberitakan sebeumnya, oknum anggota Polsek Kismantoro berinisial Yu (26) dicegat di tengah jalan oleh sejumlah warga karena diduga berkencan dengan istri orang berinisial Ant (28) warga Dusun Wates Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro.

Pencegatan terjadi pukul 20.30 Sabtu (11/6/11) malam lalu. Pencegatan dilakukan oleh suami Ant yaitu berinisial Aan dan beberapa kerabatnya. Aan dan warga mencurigai Briptu Yu ada main dengan Ant. Indikasinya mereka pergi bersama Sabtu pagi sampai Sabtu malam ke Solo. Sabtu malam mereka dicegat di Desa Kepyar, Kecamatan Ngadirojo.

Saat pencegatan terjadi ketegangan bahkan terjadi penganiayaan, namun masalah tersebut dapat didamaikan anggota Polsek Purwantoro. Kebetulan Aan adalah anak anggota Polsek Purwantoro berinisial W. (bsr)

error: Content is protected !!